Pedang Ksatria Perang Salib Ditemukan di Pantai Carmel Israel

ISRAEL, suarapembaharuan.com - Pedang kuno yang diperkirakan berusia sekitar 900 tahun ditemukan penyelam di lepas pantai utara Israel. Kalangan peneliti meyakini pedang kuno itu merupakan peninggalan salah seorang ksatria pada masa perang salib.


Ist

Berdasarkan laporan Israel Antiquities Authority, penyelam yang diketahui bernama Shlomi Katzin dari Atlit, menemukan pedang peninggalan Perang Salib itu di Pantai Carmel. Temuan pedang kuno itu terlihat dalam rekaman video penyelaman Katzin. 


Pedang tersebut ditemukan bersama dengan jangkar kapal yang tertutup teritip (siput kecil yang suka melekat pada dasar perahu), sesuai kutipan dari The Times of Israel, Jumat (22/10/2021).


Kemudian, Katzin membawa pedang itu ke kantor distrik utara dari Unit Pencegahan Perampokan otoritas barang antik. Dia menyerahkan artefak itu ke Departemen Harta Karun Nasional.


"Pedang, yang telah diawetkan dalam kondisi sempurna, adalah penemuan yang menakjubkan dan langka, jelas ini milik seorang ksatria Tentara Salib," kata Inspektur Unit Pencegahan Perampokan Otoritas Barang Antik Israel, Nir Distelfeld.


Para pejabat mengatakan pedang itu akan dibersihkan dan dipelajari oleh para ahli sebelum dipamerkan ke publik.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama