Polisi Aceh Gencarkan Vaksinasi Berhadiah Sembako

SABANG, suarapembaharuan.com - Polda Aceh bekerjasama dengan Polres Sabang menggencarkan vaksinasi terhadap masyarakat di Kota Sabang.


Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Marzuki Al Basyah memberikan sembako ke warga setelah divaksin. (Ist)


Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Marzuki Al Basyah mengatakan, vaksinasi juga dilakukan terhadap santri, santriwati dari Pesantren Al Mujaddid di Sabang.


"Vaksinasi juga dilakukan untuk kalangan pelajar di Kota Sabang. Total ada sebanyak 459 orang yang diberikan vaksin," ujar Marzuki, Minggu (03/10/2021).


Marzuki menyampaikan, vaksinasi massal untuk membentuk herd immunity masyarakat yang divaksin itu dilaksanakan di Polres Sabang dan Puskesmas Sukakarya.


"Vaksinasi oleh tenaga kesehatan ini berjalan tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya.


Selain memberikan vaksin, petugas juga membagi - bagikan paket sembako kepada masyarakat yang sudah menerima suntikan vaksin tersebut.


"Setiap orang yang sudah divaksin langsung menerima sertifikat sekaligus mendapatkan paket sembako dari Bapak Kapolda Aceh," pungkas Marzuki.


Pengawas vaksinasi ini juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 tersebut.


"Jika melakukan aktivitas di luar rumah harus tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak melakukan kerumunan," sebut Marzuki.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor    : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama