Sekolah di Medan Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

MEDAN, suarapembaharuan.com - Proses pembelajaran tatap muka (PTM) antara guru dengan murid di sekolah di Medan, Sumatera Utara (Sumut), akan digelar mulai, Senin (04/10/2021) besok.


Wali Kota Medan Bobby Nasution (ist)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, ada persyaratan yang menjadi kewajiban bagi sekolah, guru maupun kalangan pelajar dalam melaksanakan proses PTM di setiap sekolah.


"PTM bisa digelar jika guru dan murid sudah mendapakan suntikan vaksin. Kemudian, siapkan Selain itu, wajib disediakan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran tatap muka," ujar Bobby Nasution.


Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga mewajibkan setiap sekolah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah terkait PTM.


"Sekolah wajib menyediakan fasilitas mencuci tangan, alat ukur suhu tubuh, dan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Kalangan pelajar juga wajib memakai masker dan tidak kerumunan," jelasnya.


Suami Kahiyang Ayu ini menambahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga menyiapkan strategi dalam mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi saat melaksanakan PTM tersebut.


"Selain kepastian bahwa pelajar sudah divaksin, segala bentuk pencegahan di dalam maupun luar lingkungan sekolah, juga harus dipastikan akan selalu diawasi ke depannya," ujar Bobby Nasution.


Untuk mekanisme dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka ini, Bobby menekankan pihak sekolah agar membatasi jumlah siswa dalam satu kelas. 


"Maksimal, hanya diisi 25 persen siswa saat mengikuti pembelajaran tatap muka dalam kelas. Ketentuan ini wajib untuk dijalankan," pungkas Bobby Nasution.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama