Polsek Simpang Empat Motivasi Warga Tingkatkan Kamtibmas di Tengah Pandemi

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, petugas Polsek Simpang Empat berpatroli menyambangi Poskamling Barokah di Dusun XIV Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan Selasa (12/10/2021) dini hari.


Ist

Sambang Poskamling Barokah ini merupakan program kerja Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH untuk seluruh personil Polres  Asahan dan jajaran yang wajib melaksanakan patroli dengan tujuan meningkatkan kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan di tengah pandemi .


Mulai malam hingga dini hari itu, personil Polsek Simpang Empat Aiptu Ariono bersama rekannya mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda. Selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, pihaknya juga mensosialisasi protokol kesehatan.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi menjelaskan, bahwa “Poskamling Barokah ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat.


"Petugas akan saling berkoordinasi jika mengetahui sesuatu hal mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Simpang Empat,” kata Putu Yudha.


Putu menyampaikan, bahwa pihaknya juga menyampaikan pesan kepada warga, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan jaga jarak.


”Mari kita bersatu mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Jangan sampai ada lagi warga yang menjadi korban penyebaran virus corona. Kita juga harus tangkal tindak pidana seperti curat, curas, curanmor (3C), serta kejahatan lainnya” ujar Kapolres


Kapolres menambahkan, kegiatan patroli sambang poskamling ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.


Ini dilakukan karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.


"Agar menjadi barokah, kita juga memberikan sembako berupa mie instan, kopi, teh, susu dan gula untuk dinikmati saat ronda malam," tutup Putu Yudha Prawira.


Penulis    : Arnold Sianturi

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama