Sandiaga Uno Terus Dorong Indonesia Bangkit Melalui Desa Wisata

KULON PROGO, suarapembaharuan.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan desa wisata bukan hanya untuk kegiatan desa tetapi juga dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat. 


Ist

Desa Wisata memang bisa meningkatkan penghasilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Seperti yang dilakukan di Desa Wisata Tinalah, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, kegiatan di desa wisata tersebut adanya tempat perkemahan yang dimanfaatkan untuk hal lain. 


“Jadi manfaatkan sebaik mungkin buat kesejahteraan dan kebangkitan ekonomi masyarakat,” tegas Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021). 


Ist

Selain itu, untuk anak-anak yang sudah membentuk komunitas belajar, Sandi menghadiahkan laptop untuk belajar di rumah, yang saat ini sedang melaksanakan pembelajaran di rumah. 


Pemberian ini bisa mendukung kebangkitan Indonesia Bangkit. Anak - anak tersebut sangat gembira mendapatkan hadiah dari Sandiaga.


Sebelumnya, para pelajar tersebut mengunakan laptop pinjaman untuk kegiatan belajar di desa tersebut. 


Ist

“Semoga ini bermanfaat, dan bisa mmebantu untuk pembelajaran,” katanya. 


Menurutnya, pembelajaran dirumah dilakukan karena wifi desa yang dimiliki oleh desa ini sangat kencang seingga mendukung kegiatan belajar mereka. 


Selanjutnya masih di area yang sama, Mas Menteri mencoba satu aplikasi Ai yaitu aplikasi yang bisa “Baca Aura” yang diciptakan oleh Pokdarwis. 


Di mana, Ai ini dapat membaca aura orang dengan cara melakukan selfie, dan hasilnya dikorelasikan dengan sifat-sifat tanaman yang ada di Desa Wisata Tinalah. 


“Ini cukup menarik, dan hasilnya memang menarik banget,” tukasnya.


Kategori : News

Editor     : Arnold Sianturi



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama