RMI Dorong Poldasu Basmi Segala Bentuk Kejahatan di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam sepekan tindak kejahatan jalanan dan kriminalitas di Sumatera Utara meningkat. Menyoroti kasus tersebut Rumah Milenial Indonesia (RMI) Wilayah Sumut memberikan perhatian khusus. 


Piki Darma Kristian Pardede (ist)

Ketua umum Rumah Milenial Indonesia (RMI) Wilayah Sumut, Piki Darma Kristian Pardede mengungkapkan Polda Sumut harus tegas dalam memberantas premanisme dan kriminalitas yang mengancam kamtibmas di Sumatera Utara.


"Udah marak lagi kejahatan jalanan sekarang, mulai dari curanmor, pembegalan driver online, pemerasan oleh oknum preman, pungli dengan pemaksaan, ini buat masyarakat resah, kalau dibiarkan dan tidak di tindak tegas akan mengancam keselamatan masyarakat," ujar piki dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Kota Medan, Senin (11/10)


Piki juga menyoroti kasus pemerasan oleh oknum preman terhadap pedagang pasar di Pajak Gambir, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang yang heboh akibat penanganan hukum yang tidak objektif dan menjadi konsumsi publik. Dia juga meminta masyarakat untuk percayakan proses hukum kepada Polda Sumut. 


Piki (kanan) bersama Kapolda Sumut (ist)

"Kita percayakan proses hukumnya kepada Polda Sumut, yang pasti kita hormati hasil penyelidikan dan pendalaman sebab akibat kejadian tersebut, saya harap masyarakat tetap kondusif dan menunggu informasi akurat dari pihak Polda Sumut. Dan yang pasti Polda Sumut harus objektif," tutur nya.


Piki dan Rumah Milenial Indonesia pun meminta kepada jajaran kepolisian untuk terus melakukan patroli dan kegiatan rutin dalam memberikan rasa aman dan kepastian hukum bagi masyarakat. 


Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap kejahatan jalanan dan bergotong royong menjaga Kamtibmas dalam melawan aksi-aksi Premanisme dan Kriminalitas di Sumatera Utara.


"Masyarakat harus waspada dan juga gotong royong menjaga kamtibmas di Sumut ini, begitu juga Polda Sumut, harus responsif sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kekuatan kita ada di masyarakat yang solid, kepolisian yang tangguh dan kepastian hukum" tutup Piki.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama