Iklan

Politik

Tradisi Baik, Kapolres Asahan Pimpin Wisuda Purna Bakti

14/10/2021, Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T07:07:00Z

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Polres Asahan gelar upacara wisuda purna bakti yang digelar di Aula Wira Satya Lantai II Polres Asahan, Kamis (14/10/2021).


Ist

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, sedangkan komandan upara Ipda M Rony. Upacara ini juga dihadiri oleh pejabat utama dan personil Polres Asahan.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, bahwa pelapasan wisuda purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun. Ini dilaksanakan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.


“Keberhasilan tugas mepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat, termasuk di dalamnya dari sumbangsih dan Dharma Bhakti para Purnawirawan Polri, baik sejak aktif hingga sekarang,” ujar Kapolres 


Mantan Kapolres Tanjung Balai tersebut juga mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 5 personel purnawirawan Polres Asahan, yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.


Mereka yang terima penghargaan itu yakni, AKP (Purn) Gunung Silaban Jabatan terakhir Kasat Binmas,  Ipda (Purn) Dimin Suyono Jabatan terakhir Kanit Binmas Polsek Air Joman, Aiptu (Purn) Kadim Jabatan terakhir BA Polsek Bandar Pulau,  Aiptu (Purn) Syamsul Bahri Jabatan terakhir BA Polsek Kota Kisaran serta Bripka (Purn) Reben Sinaga jabatan terakhir Brigadir Stipol.


Kapolres Asahan mengatakan, personel purnawirawan Polres Asahan yang telah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat mengakhiri pengabdian dengan baik, dan diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat.


Kepada seluruh anggota Polres Asahan, Kapolres berpesan jangan sekali-kali melupakan purnawiraan Polri. Sebab, tanpa pengabdian beliau kita tidak akan bisa menjadi seperti ini.  Purnawurawan menjadi panutan (guru) generasi-generasi untuk lebih baik lagi.


“Akhirnya atas nama pimpinan Polri, kami ucapkan selamat kembali kemasyarakat dan terima kasih atas pengabdian serta tetap jaga silaturahmi dan nama baik Polri,” ucap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian cendramata dan uang saku untuk personil yang melaksanakan purna bakti serta ditutup dengan pelepasan pedang pora dan arakan dengan menggunakan becak mesin berkeliling ke Kota Kisaran oleh Kapolres Asahan.


Kategori : News

Editor     : AHS



Komentar

Tampilkan

Terkini