Gassuling Damas Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kabupaten Asahan

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Gerakan Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) Polres Asahan menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan dengan melalui sarana masjid di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (05/10/2021).


Ist

Sasaran sosialisasi petugas kepolisian dengan mengunjungi Masjid Taqwa Bandar Pasir Mandoge, Masjid Nurul Yaqin Air Joman, Masjid Al-Zanatun Simpang Empat, Masjid Nurul Iman Rawan Panca Arga, Masjid Al Falah Sei Kepayang dan Masjid Al Barokah Bandar Pulau di Asahan.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, bahwa kegiatan Gasuling Damas yang di laksanakan oleh personil Polres Asahan tersebut untuk mengajak para jamaah untuk saling menjaga dan menguatkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat.


"Selain meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, petugas kita juga mendorong warga untuk saling menjaga kamtibmas di lingkungan masing - masing, sehingga aman dari penyebaran virus corona maupun gangguan keamanan maupun ketertiban," ujar Putu Yudha.


Dalam melaksanakan salat keliling secara berjamaah dan dakwah Kamtibmas ini, pihaknya juga menghimbau warga untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, radikalisme, serta adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI. "Untuk itu masyarakat turut serta menjaga Harkamtibmas," sebutnya.


Sementara itu, Zulkifli (42), yang merupakan jamaah Masjid Taqwa Bandar Pasir Mandoge, menyampaikan apresiasi terhadap petugas dalam melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. Menurutnya, warga mendukung polisi dalam menggencarkan sosialisasi sekaligus pemeliharaan keamanan.


"Kita minta petugas kepolisian juga rutin melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke setiap rumah ibadah maupun di tengah lingkungan masyarakat. Bila perlu libatkan masyarakat untuk menggencarkan sosialisasi tersebut," pungkas Zulkifli.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama