Kapolda Sumut Butuh Dukungan Ulama untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra meminta bantuan ulama maupun Da'i Kamtibmas untuk mendorong program pemerintah termasuk mensukseskan vaksinasi Covid-19.


Ist

Kapolda Sumut menginginkan dukungan dari kalangan ulama itu saat membuka acara Pembinaan Da'i Kamtibmas di Hotel Polonia Medan, Senin (15/11/2021).


"Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari alim ulama untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah di daerah ini. Peran alim ulama sedikit banyaknya memberikan kemajuan menjaga kamtibmas," ujar Kapolda Sumut.


Turut hadir dalam acara itu yakni, Wakapolda Sumut Brigjen Poll Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, Ketua MUI Sumut, Ketua FKUB Sumut, Ketua PWNU Sumut, Ketua Muhammadiyah yang diwakili Juriadi, Ketua Al Wasliyah Sumut dan Ketua Rabitah Alawitah yang diwakili Said Luthan Affi.


Kapolda mengatakan, saat ini Polri bukan hanya melaksanakan tugas pokoknya namun turut membantu para tenaga kesehatan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.


"Terkait ini peran para alim ulama untuk mendorong vaksinasi kepada masyarakat dan meningkat kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan," ucapnya.


"Saya berharap kita bersama - sama merumuskan dalam menjalankan moderasi agama hidup dengan keberagaman yang tidak bisa disamakan namun kita harus terus bersama dalam menjaga keutuhan NKRI. Polda Sumut siap mendukung program alim ulama," pungkas Kapolda.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama