Kapolsek Medan Timur Optimistis Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur masih terus mengejar target vaksinasi sebesar 70 persen di tengah pandemi Covid-19.


Ist

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan mengatakan, pihaknya optimistis target vaksinasi di tengah masyarakat dapat tercapai hingga akhir tahun 2021.


"Kita akan kejar capaian vaksinasi dengan sasaran utama anak sekolah dan remaja. Dalam hal ini kita akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah," ucap Kompol Rona Tambunan saat menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan di ruang kerjanya, Sabtu (27/11/2021).


Rona menyampaikan, pihaknya terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat. "Kegiatan sosialisasi ini kita lakukan mulai pagi, siang malam, bahkan hingga dini hari," katanya. 


Disebutkan, pada pagi dan siang, personel melakukan patroli di jalan dan pasar. Petugad mengajak masyarakat menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


"Malamnya patroli di  tempat hiburan, rumah makan, dan kafe-kafe. Semua itu kita lakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19  menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), " ucapnya. 


Petugas juga mengantisipasi keamanan,  ketertiban, dan masyarakat (Kamtibmas), seperti geng motor. 


"Kita akan melakukan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) agar polisi mampu menakar tingkat gangguan Kamtibmas," pungkasnya. 


Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, rombongan Pewarta Polrestabes Medan diajak makan bersama di ruang kerja Kapolsek Medan Timur. 


Setelah selesai makan bersama, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis menyerahkan baju kaos uniform Pewarta kepada Kapolsek Medan Timur.


Chairum Lubis mengucapkan terima kasih atas pelayanan Kapolsek Medan Timur  Kompol Rona Tambunan. "Semoga ke depan hubungan ini tetap terjalin dengan baik," ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Kategori : News

Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama