Kolaborasi Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera Gencarkan Vaksinasi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) melakukan kolaborasi dengan Lanud Suwondo dalam melaksanakan vaksinasi dosis kedua.


Ist

Kolaborasi vaksinasi ini juga melibatkan Pemerintah Kota Medan, PLN UIKSBU dengan mengajak berbagai elemen masyarakat di Kampung Sejahtera Medan.


Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid mengatakan,  kegiatan vaksinasi dosis kedua ini untuk mendukung percepatan vaksinasi agar Kota Medan bisa di level 1.


"Vaksinasi yang dilakukan ini lanjutan dari kegiatan vaksinasi 1 pada Festival Pemuda Pemudi Bersatu. P3KS tetap konsisten melaksanakan kegiatan yang positif, serta memberikan kontribusi untuk pemerintah dalam segala hal, terlebih lagi dalam menjalankan program nasional yakni vaksinasi," ujar Aminurasid, Sabtu (27/11/2021).


Ist

Vaksinasi dosis 2 ini dibantu 6 orang tim nakes dan 2 tim keamanan dari Lanud Suwondo Medan, dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 300 dosis.


"Dosis 2 ini lanjutan dari vaksinasi dosis 1 yang dilaksanakan oleh P3KS. Artinya, kami selaku tim kesehatan akan selalu siap membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin," katanya.


Mewakili tim kesehatan, dr Yossie Pandjaitan menyampaikan, vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh. "Kalau sudah divaksin sebaiknya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbau Yossie.


Kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, seperti Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Turun Tangan Medan, Focus Organizer, Explorer Sumatera, Dema KAHMI Sumut, Karaka Architect, Izi Parfum XL Axiata, Manhattan, Cambridge serta PLN, HSSE PLN. 


Sebelumnya, Kampung Sejahtera di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk warganya dan masyarakat umum, pada Jumat (29/10/2021) lalu. Vaksinasi ini adalah rangkaian kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar sejak 26 – 30 Oktober 2021.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama