Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kembali meninjau vaksinasi massal di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan Medan, Sumatera Utara (Sumut).


Ist

Kapolri Listyo Sigit mengatakan, kedatangan dirinya bersama Panglima TNI untuk mendorong percepatan vaksinasi sekaligus mendukung pemerintah dalam mempercepat pemulihan kesehatan secara nasional, termasuk di wilayah Sumut.


"Kita mendorong akselerasi vaksinasi supaya dapat tercapai sesuai dengan target vaksinasi 70 persen termasuk di Sumut. Target ini harus dapat dituntaskan sampai akhir tahun 2021 mendatang," ujar Kapolri Lapangan Benteng Medan, Rabu (03/11/2021).


Turut hadir mendampingi Kapolri dan Panglima TNI yakni, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, serta pejabat lainnya.


Menurut Kapolri, pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten maupun kota di daerah tersebut, bersama dengan TNI dan Polri menargetkan vaksinasi mencapai 47.200 orang, yang dilaksanakan selama 2 hari di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.


Dalam kesempatan itu, Kapolri dan Panglima TNI berkesempatan meninjau vaksinasi di beberapa daerah di Sumatera Utara melalui zoom meeting. Kapolri dan Panglima TNI mengapresiasi percepatan vaksinasi di tengah masyarakat tersebut.


“Diharapkan diakhir November nanti capaian vaksinasi sudah 50 persen dan diakhir Desember sudah 70 persen. Diharapkan dengan capaian vaksinasi masyarakat sudah memiliki kekebalan tubuh menghadapi Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.


Sementara itu, kalangan masyarakat peserta vaksinasi mengapresiasi pemerintah bersama dengan aparat TNI dan Polri yang menggelar vaksinasi massal di tengah masyarakat.


Nurhayati (50), salah seorang warga Medan menyampaikan, vaksinasi yang digelar pemerintah dapat meminimalisir penyebaran dan penularan virus corona.


"Makanya saya mengikuti kegiatan vaksinasi ini dengan harapan supaya imun tubuh semakin meningkat dan tidak terpapar di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkas Nurhayati.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama