Rebut Piala Thomas, Sponsor Berikan Dana Pembinaan Kepada PBSI

BALI, suarapembaharuan.com - Kemenangan dan keberhasilan tim bulutangkis Indonesia dalam perebutan Piala Thomas 2020 di Denmark menjadi pencapaian yang begitu membanggakan dan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. 


Ist

Trofi kejuaraan bulutangkis beregu putra dunia ini akhirnya kembali ke Indonesia setelah selama 19 tahun dinanti-nantikan.


Sebagai induk cabang olahraga badminton, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pun kembali mendapat apresiasi dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang bertindak sebagai sponsor resmi. Hal itu berupa dana pembinaan senilai Rp 5 miliar.


Apresiasi tersebut dirangkai dalam BNI Appreciation Night Thomas Cup 2020 di Bali, Minggu (21/11/2021). Acara ini dihadiri langsung Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, serta Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.


Royke Tumilaar menyampaikan keluarga besar BNI HI-Movers ikut merasakan suka cita dan kegembiraan yang dirasakan oleh tim bulutangkis Indonesia. 


Terlebih, kemenangan terakhir dalam perebutan Piala Thomas 2020 merupakan sebuah penantian amat panjang yang telah lama tak tercatat dalam buku sejarah prestasi olahraga nasional. 


"Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara," katanya. 


Royke melanjutkan BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah selanjutnya. BNI dalam kesempatan ini mengalokasikan dana pembinaan Rp 5 Miliar kepada PBSI. 


"Kami pun berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia," sebutnya.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengapresiasi langkah dan komitmen BNI yang proaktif mengalokasikan dana pengembangan bagi Bulutangkis Indonesia.


"Tidak ada satu sektor pun yang bisa besar tanpa pendanaan. Nah keraguan ini yang dijawab oleh BNI. Kami berterima kasih kepada sponsor utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atas dukungannya kepada PBSI," ungkapnya.


Firman menyampaikan dukungan BNI sebagai bank internasional ini telah membantu PBSI untuk mengukir setidaknya 14 prestasi dan gelar juara dunia dengan Piala Thomas sebagai puncaknya.


"19 tahun kita telah merindukan piala ini, dan tahun ini kita dapat mewujudkan dengan perjuangan semua pihak. PBSI juara, Indonesia Jaya," jelas dia.


Kapten tim Thomas Cup Indonesia Hendra Setiawan mengatakan dirinya bersama tim yang lain akan terus berupaya untuk menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan. Dengan demikian, pencapaian membanggakan ini bisa lebih lama bertahan di Tanah Air.


"Kami yakin piala maskot bisa bertahan lama di Indonesia," pungkasnya.


Atlet kebanggaan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie, serta para pemain yang lain, berhasil memboyong trofi kebanggaan ini ke Tanah Air. Mereka mengalahkan tim tangguh Tiongkok 3-0 di partai final. 


Foto : Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kiri) menyerahkan secara simbolis dana pembinaan sebesar Rp 5 miliar kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna (tengah) dan Kapten Tim Thomas Cup Hendra Setiawan (kanan) pada Appreciation Night Thomas Cup 2020 di Bali.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama