52 Tim Vaksinator Samosir Terima Penghargaan

SAMOSIR, suarapembaharuan.com - Jerih payah kegiatan kemanusiaan yang dilakukan para Tim Batalyon Gempur Covid-19, berbuah manis. 


Ist

Pasalnya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberikan penghargaan kepada 52 orang yang telah membantu kepolisian khususnya dalam percepatan vaksinasi menuju herd immunity di wilayah Kabupaten Samosir.


Dalam apel pemberian penghargaan tersebut, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan terima kasih atas peran semua pihak, utamanya para tim vaksinator Polres Samosir dalam percepatan vaksinasi.


Menurut Josua, di masa pandemi tim vaksinator sangat berperan dalam membantu memutus penularan Covid 19. Keberadaan vaksinator telah banyak dirasakan oleh masyarakat Samosir.


Dikatakan, berkat sinergitas TNI Polri,  Pemkab Samosir dan seluruh stakeholder dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, kini vaksinasi di Kabupaten Samosir telah mencapai hingga 92,4 persen dosis pertama dan lebih 82 persen dosis 2.


“Terima kasih atas jerih payah dan bantuan, baik itu berupa tenaga pikiran, maupun saran sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar bahkan melampaui dari target awal,” ungkap Kapolres Samosir, saat pimpin apel, Senin, 6 Desember 2021, di Halaman Mapolres Samosir.


Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu menceritakan, awalnya, pihaknya bersama Ketua Bhayangkari, Ny Yuli Josua, sangat ragu saat membentuk Tim Batalyon Gempur Covid-19 dengan target 900 orang/hari untuk divaksin. Namun target itu berhasil dicapai hingga 92,4 persen dari keseluruhan warga Samosir.


Kapolres Samosir mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang tulus ikhlas tanpa mengenal lelah dalam melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.


“Penghargaan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi Polda Sumatera Utara dan Polres Samosir,” ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan masyarakat yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan program serbuan vaksinasi.


Disela-sela acara pemberian penghargaan kepada tim vaksinator, Kapolres Samosir juga merayakan dan menyampaikan selamat ulang tahun kepada personel Polres Samosir yang berulang tahun.


Adapun ke-52 Tim Batalyon Gempur Covid-19, yakni: Mei Kristina, Reymesta Ambarita, Neneng Gusniarti, Rafles Simanjuntak, Sitarda Sibuea, Sugianto Siboro, Lamtio Sinaga, Maici Naibaho, Dodi Kurniadi, Muharram Syahri, Reza Azis, Khairul Dalimunthe, Gokmasdi Ujung, Nora Tamba, Johana Malau, Cahaya Nainggolan, Meidi Simalango, Siska Simarmata, Romauli Sihotang, Fernando Silalahi, Vanny Tamba, Nelis Naibaho, Irwan Sinaga, Sondang Sitorus, Elis Nainggolan, Endang Sigiro.


Juga Roberto Naibaho, Hendra Siringoringo, Debora Simbolon, Yossi Silitonga, Basanti Ambarita, Romanti Harahap, Hariati Sebayang, Dr Saut Sinabutar, dr Suhartomi, dr Novwenti Marcelina, dr Immanuel Nababan, Evilina Sianturi, Elfrida Sagala, Aditia Simbolon, Sion Lumban Raja, Verawati Silalahi, Rohana Simbolon, Romarta Gurning, Maya Simbolon, Nova Limbong, Lamganda Malau, Jesica Naibaho, Fitri Siboro, Veronika Siringoringo, Suranto Halawa dan Marlon Lumban Raja. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama