DPRD Nilai Polres Batubara Paling Aman di Sumut

BATUBARA, suarapembaharuan.com - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumut, Thomas Dachi mengapresiasi situasi kondusif di Kabupaten Batubara.


Ist

Thomas Dachi mengemukakan hal itu saat  langsung turun dan mengunjungi Mako Polres Batu Bara. Senin (20/12/2021).


Dalam kunjungannya itu Thomas Dachi beserta rombongan meminta masukan dan saran dari Kapolres serta PJU Polres Batu Bara terkait menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.


"Selama ini kami menganggap wilayah hukum Polres Batu Bara begitu kondusif. Jadi hari ini kami berkunjung ke Polres Batu Bara untuk mengetahui apa rahasianya. Kami meminta tanggapan, masukan dan saran dari Pak Kapolres, Waka Polres dan Kasat Reskrim terkait menjaga ketertiban di daerah ini. Sehingga nanti bisa membantu kami dalam membuat Perda trantib," ujarnya.


Usai melakukan temu ramah suasana unik pun terlihat. Dengan ciri khasnya yang merakyat Kapolres Batu Bara ajak PJU dan Thomas Dachi beserta rombongan untuk menikmati hidangan di kantin yang begitu sederhana di Lingkungan Polres Batu Bara.


Thomas Dachi pun turut mengapresiasi perihal tersebut.

"Nah ini adalah ciri khasnya Pak Kapolres. Kami sangat mengapresiasi sikap Pak Kapolres dan jajarannya yang sangat merakyat ini. Semoga ini bisa ditiru oleh Polres-Polres lainnya," jelasnya.


Hal senada juga turut disampaikan oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

"Alhamdulillah saat ini Polres Batu Bara masuk wilayah paling kondusif si Sumatera Utara. Tingkat kriminalitas di wilkum kita juga terus mengalami penurunan dari 1000 lebih kasus kriminal turun menjadi sekitar 700 kasus. Saya juga berharap semoga situasi ini dapat terus dipertahankan. Kami juga berterimakasih kepada Ketua Bapemperda DPRD Sumut yang telah mau berkunjung ke Polres kami. Saya harap sinergitas kita dapat terus meningkat dan terjaga," jelasnya.


Kategori  : News

Reporter : Balo

Editor      : AHS



Lebih baru Lebih lama