Gebyar Vaksinasi Berhadiah Sabun Mandi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polsek Percut Seituan kembali menggencarkan vaksinasi di tiga lokasi. Gebyar vaksinasi ini untuk mengejar target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember 2021. 


Ist

Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti gebyar vaksinasi ini. Dalam gebyar vaksinasi ini, masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini mendapatkan hadiah sabun wangi dari polisi.


Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Gedung Astaka Disporasu Jalan Willem Iskandar sebanyak 558 vaksinasi, Pajak Gambir Tembung, sebanyak 214 vaksin dan Jalan Pembinaan Dusun 3 Desa Bandar Setia, sebanyak 166 vaksin.


Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto juga menyaksikan langsung gebyar vaksinasi di Gedung Astaka Disporasu  Jalan Willem Iskandar Medan tersebut. 


Dadang Hartanto mengapresiasi kerja keras bawahannya, beraama dengan TNI dan pemerintah, dalam mengejar target vaksinasi tersebut.


"Kita mengapresiasi aparat gabungan, tenaga kesehatan sekaligus masyarakat yang antusias untuk meneeima suntikan vaksin. Namun kita mengimbau masyarakat supaya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kita semua tidak boleh bereuforia setelah divaksin," ujar Dadang.


Dadang juga mendorong aparat gabungan juga terus menggencarkan vaksinasi sekaligus sosialisasi dalam mencegah gelombang ketiga Covid-19 saat liburan natal dan tahun baru (Nataru). 


"Kita semua harus siap dalam mencegahnya. Kerjasama pemuka agama, kalangan pemuda, termasuk masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam menuntaskan vaksinasi di tengah pandemi ini," sebutnya.


Di tempat terpisah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Selatan (Tapsel) menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 



Petugas juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Sebaliknya, suntikan vaksin justru lebih bermanfaat untuk masyarakat dalam membentuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19.



Kapolres Talsel AKBP Roman Smardhana Elhaj SIK mengatakan, bantuan sembako untuk meringankan beban perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Tapsel. Kegiatan berbagi ini sebagai wujud keepedulian ke masyarakat di tengah pandemi.



"Ada sebanyak 1.000 paket sembako yang kita bagikan untuk masyarakat. Untuk pendiatribusian sembako ini melibatkan seluruh polsek jajaran Polres Tapsel," ujar Roman Smardhana.


Adapun paket sembako yang dibagikan itu berupa beras 5 kg, minyak makan 2 liter, gula 2 kg, roti, susu kaleng dan bubuk teh.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama