Gubernur Rohidin Pastikan Kelancaran Perayaan Natura di Bengkulu

BENGKULU, suarapembaruan.com -Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah Bengkulu berjalan dengan aman dan lancar. 


Gubernur Bengkulu Rohidin (Ist)

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin pada rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Nala 2021 dalam rangka pengamanan Natura 2021, bertempat di Mapolda Polda Bengkulu, Senin (20/19/2021).


Ia mengatakan, meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 telah dibatalkan oleh Pemerintah Pusat, tapi pemerintah daerah tetap menekankan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 memutus rantai penyebaran virus corona di daerah ini.


"Kita memastikan bahwa prokes tetap dipatuhi dengan baik dan tingkat kedisiplinan tinggi, sehingga pasca Natura tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Bengkulu dan kita pertahankan zona status hijau," harap Rohidin.


Selain masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan prokes juga mewaspada imbuan BMKG Bengkulu, tentang ada potensi bencana dengan curah hujan yang tinggi di Provinsi Bengkulu. Hal ini juga menjadi perhatian pada rakor yang juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Bengkulu serta OPD terkait. 


"Kita ingin menekankan sekecil mungkin, bahkan kalau bisa tidak ada korban jiwa dengan Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan wabah Covid-19 dan potensi bencana alam yang juga cukup tinggi sebagaimana disampaikan oleh BMKG," ujarnya.


Dengan siapnya semua sektor dalam mengahadapi Natura serta dukungan dari semua pihak, Gubernur Rohidin memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Kita memastikan umat Kristiani di Bengkulu, dapat menjalankan perayaan Natal dan Tahun Baru ini dengan aman, berjalan lancar dan khidmat. Ini harus kita berikan perlindungan dan upaya-upaya antisipatif," tambahnya.


Kategori  : News

Reporter : Usmin

Editor      : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama