Ketua Pewarta Dukung Syaifullah Defaza Jadi Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dukungan untuk Syaifullah Defaza menjadi Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan periode 2021-2023, terus mengalir dari paguyuban dan organisasi wartawan.


Chairum Lubis

Kali ini dukungan langsung diberikan Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH.


Ditemui di kantornya, Rabu (15/12/2021) Chairum menilai sosok Syaiful Defaza sangat pantas mengemban amanah sebagai Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan.


"Dari pengalaman berorganisasi dan aktif sebagai Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan, Syaiful juga mampu mengakomodir kawan-kawan," sebut Chairum Lubis yang juga Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.


Ditambah lagi, lanjut Chairum Lubis, Syaiful Defaza juga mampu menjembatani aspirasi kawan-kawan wartawan langsung ke Wali Kota Medan Bobby Nasution.


"Artinya, antara Syaiful dan pak Wali Kota sudah tidak berjarak. Dan tentunya, segala program wartawan Unit Pemko Medan akan berkolaborasi dengan program pak wali," jelas Chairum Lubis yang juga Pemred Media Online Pewarta.co.


Syaiful Defaza, tambah Chairum, sosok wartawan yang tidak asing lagi di kalangan wartawan khususnya di Kota Medan.


Pengalaman liputan di Pemko Medan pada 2009-2010. Karirnya sebagai wartawan dimulai pada 2005 silam di  Harian Mimbar Umum. 


Sempat juga jadi jurnalis lepas di RRI untuk program akhir pekan di tahun 2006, bergabung dengan Harian Sumut Pos pada 2007 dan delapan tahun di koran grup Jawa Pos tersebut hingga menjabat Asisten Redaktur Pelaksana.


Syaifullah Defaza menjajaki dunia online pada 2015 di Pojoksatu.id menjadi media online nasional pertama yang jadi haluan berikutnya. Media yang berbasis di Graha Pena Bogor itu lantas membuat grup di Medan dengan nama pojoksumut.com yang kemudian digelutinya olehnya selama tiga tahun sejak 2016 hingga 2018. 


Kemudian sejak 2019 hingga saat ini membangun media online sendiri di bidang umum dengan Medankinian.com dan di bidang khusus otomotif dengan media otonesia.id. 


"Jelas, jangan ada keraguan padanya. Dari sisi kompetisi, Syaiful sudah mumpuni. Dari akses, beliau mampu. Mari kita dukung dan menangkan untuk pemilihan nanti pada 20 Desember nanti," imbau Chairum Lubis.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama