KSJ Berikan Layanan Kesehatan Gratis untuk Pengungsi Semeru

LUMAJANG, suarapembaharuan.com - Posko Kemanusiaan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Korban erupsi Gunung Semeru yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Depan Pom Bensin Pertamina, Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro, Kab Lumajang Jawa Timur, mulai melakukan pengecekan kesehatan gratis terhadap pengungsi.


Ist

KSJ juga pendistribusian bahan makanan serta sembako, yang diserahkan langsung ke sejumlah titik penampungan pengungsi di sekitar Desa Sumber Wuluh, kata Ketua Umun KSJ, Saharuddin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (21/12/2021).


Didampingi Andy Setiawan bagian logistik Kantor KSJPusat di Posko Lumajang, Ketua Umum KSJ menyampaikan, bahwa pihaknya mengoptimalkan fungsi posko KSJ Lumajang dengan membagi tugas  kepada para relawan agar menyusun rencana pendistribusian bantuan tahap ketiga. 


"Ketua Umum KSJ diagendakan berada di Jawa Timur sampai Jumat 24 Desember 2021. KSJ dengan warga sekitar posko akan menggelar doa Istighozah serta santunan kepada anak yatim maupun duafa, pada Kamis (23/12/2021) malam," jelasnya.


Selain itu, KSJ juga akan melakukan silaturahmi aekaligus pengukuhan KSJ Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Lombok dan Bali di Surabaya.


Kategori  : News

Reporter : Balo

Editor      : AHS



Lebih baru Lebih lama