Milenial Jawa Tengah Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024

TEGAL, suarapembaharuan.com - Relawan yang mengatasnamakan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (Capres) 2024.


Ist

Deklarasi yang dilaksanakan bersamaan dengan Kopdar dan Deklarasi Relawan Gaspoll Jawa Tengah ini diikuti kalangan muda dan milenial dari berbagai komunitas se-Jawa Tengah.


Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Gaspoll Nasional Abdullah, Sekjend Fahmi Budiawan,Bendahara Ilzamusholeh, Koordinator Gaspoll Jawa Tengah Prasetyo, tokoh muda dan pengusaha nasional Ahmad Farhan, tokoh muda Jawa Tengah Abdul Hamid, serta para talent dan konten kreator.


Ketua Gaspoll Nasional Abdullah menekankan bahwa Gaspoll merupakan wadah bagi kalangan muda dan milenial untuk bersama-sama mengembangkan potensi, serta minat dan bakat. 


"Gaspoll ini menjadi ruang silaturahim dan sekaligus mengembangkan potensi diri dan kelompok. Banyak sekali anak muda dan milenial khususnya di Jawa Tengah yang memiliki kreasi dan inovasi di dunia digital. Ayo sama-sama kita gali dan kembangkan agar menjadi kekuatan. Karena ini adalah momentumnya anak muda. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?," kata Abdullah kepada wartawan di sela-sela acara.


Di sisi lain, Abdullah juga menyatakan bahwa Gaspoll mengapresiasi perjuangan yang selama ini dilakukan Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI dalam merangkul dan memberdayakan kaum muda. 


"Gus Muhaimin selalu mendengar berbagai keluhan anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia. Karena itu, beliau mendorong agar pemerintah investasi besar-besaran kepada anak muda,” tukas Abdullah.


Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Farhan memberikan motivasi kepada kalangan milenial bahwa menjadi wirausaha bukanlah sesuatu yang mustahil.


“Tetapi memang diperlukan komitmen, ketekunan, dan konsistensi. Ini perlu belajar bersama. Saya dulu mengawali usaha juga banting tulang, berkeringat, tanpa pantang menyerah. Teman-teman semua juga mesti belajar memulai. Jangan takut memulai. Kuncinya di situ,” jelas Farhan.


Ia juga menekankan bahwa untuk jaman digital sekarang ini tidaklah sulit bagi anak muda untuk memulai usaha. “Era digital sekarang lebih mudah, bisa juga berkolaborasi lewat market place,” sambungnya.


Sementara itu, Abdul Hamid mengatakan pentingnya anak muda untuk berjejaring. Dalam dunia usahapun, tekannya, anak-anak muda mesti membangun jaringan bagi pengembangan potensi.


“Ayo kita sama-sama bergerak dan berdaya. Salah satunya melalui Gaspoll sebagai ruang pemberdayaan bagi kita semua,” katanya.


Menurutnya, para milenial se-Jawa Tengah menaruh harapan yang besar kepada Gus Muhaimin untuk memimpin Indonesia ke depan. 


Koordinator Daerah Relawan Gaspoll Jawa Tengah, Prasetyo, menjelaskan Gus Muhaimin merupakan paket komplit yang dimiliki Indonesia. 


Pertama, sosok yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang lebih dari cukup. Diketahui, Gus Muhaimin merupakan sosok yang kaya pengalaman memimpin sejak masih muda. 


“Beliau kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia,” jelasnya.


Kedua, Gus Muhaimin merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua kalangan. “Beliau sosok yang moderat, sehingga relatif dapat diterima oleh semua kalangan. Ini sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen baik dari sisi agama, budaya, adat istiadat,” sambungnya.


Ketiga, Gus Muhaimin adalah sosok sipil yang nasionalis dan religius. “Ketokohan beliau sebagai santri/sipil yang nasionalis sudah teruji dan itu diperlukan oleh bangsa Indonesia ke depan,” tukasnya.


Keempat, Gus Muhaimin adalah Ketua Umum partai (PKB) yang sawt ini memiliki mesin yang siap memenangkan Pemilu 2024. “Partai yang dipimpin Gus Muhaimin kami lihat telah mengakar kuat. Bukan mustahil akan memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.


“Paket komplit yang dimiliki Gus Muhaimin tersebut sangat dashyat apabila terus diramu, disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial. Karena itu pula, kami akan Gaspoll keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Gus Muhaimin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka,” jelas Pras. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama