Demi Bangsa, Wagub Musa Rajekshah Ajak KAHMI Bangun Politik Beretika

SERGAI, suarapembaharuan.com - Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar rapat kordinasi khusus (Rakorsus) bidang politik Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sumatera Utara, yang berlangsung selama dua hari (Sabtu- Minggu) di Asrama Haji Medan.


Ist

Ketua Umum MW Kahmi Sumut H. Rusdi Lubis mengatakan, Rakorsus seyogyanya adalah rapat koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang berfungsi untuk membahas dan menyelesaikan berbagai permasalahan internal dan eksternal organisasi dalam hal ini yang bersifat kewilayahan.


Namun kali ini secara khusus membahas berbagai permasalahan politik, tentunya akan berdampak luas bagi perkembangan suatu bangsa/negara. Oleh karena MW Kahmi Sumut mestilah hadir untuk mempersiapkan segala sesuatu menyongsong tahun politik 2022-2024.


Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah mengatakan, dalam berbangsa dan bernegara kita tidak bisa terlepas dari politik.


"Mudah-mudahan bangsa negara kita lebih maju, dan kehadiran Kahmi, kita berharap bisa memberikan solusi, pemahaman dan pengertian," kata Wagubsu yang biasa disapa Ijeck.


"Insya Allah 2024 tidak terjadi gejolak politik dan gelombang politik yang menjadikan perpecahan. Mudah-mudahan kita semakin baik, maju, beretika dan bisa kita saling menjaga kebersamaan bangsa dan negara ini dalam hal apapun," kata Ijek, sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Sumut tersebut.


Sekretaris Umum MD Kahmi Sergai Dr. Khairul Hakim didampingi anggotanya Ahmad Muhazir, SH, MSi mengatakan, sejatinya rakorsus bidang politik ini sangat perlu dan memang harus dipersiapkan jauh hari sebelum ajang pemilihan eksekutif dan legislatif.


November 2024, tentu saja dalam hitungan bulan masih panjang, namun, bagi insan politik waktu itu terasa pendek. Sebab bagi mereka dibutuhkan persiapan yang lebih kokoh sejak dini.


Kader Kahmi sudah seharusnya mempersiapkan diri dan mengatur strategi politik untuk menggapai kekuasaan dari sekarang.


"Bahwa kami Kahmi Sergai meskipun tidak berperan cukup besar tapi cukup memberi arti yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Sergai," ucapnya.


Dari segi aspek sosial keagamaan Kahmi Sergai telah menunjukkan kiprahnya dalam berperan dipemerintahan seperti di tim percepatan pembangunan Serdang Bedagai dan dakwah keagamaan dari masjid ke masjid, jelas sekum Kahmi tersebut.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama