Sangat Inovatif, Kapolres Karawang Terima Penghargaan dari IJTI

KARAWANG, suarapembaharuan.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) korda Purwasuka memberikan kejutan kepada Kapolres Karawang, Jumat, 3 Desember 2021. 


Ist

Dalam kejutan itu, pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia IJTI korda Purwasuka memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono SH SIK MH CPHR.


"Pemberian piagam tersebut bentuk apresiasi program inovatif Polres Karawang," tegas Rudi Setiawan selaku Ketua IJTI Korda Purwasuka melalui siaran persnya, Sabtu (04/12/2021).

 

Rudi mengatakan dalam kurun empat bulan mejabat di Polres Karawang ini, AKBP Aldi Subartono sudah bisa memberikan bukti kinerja Polres Karawang yang presisi.


Berani memberikan pelayanan masyarakat secara terbuka, serta banyak kejutan kejutan dalam program inovasinya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Karawang dalam pelayanan publiknya. 


"Pemberian penghargaan ini tentunya bisa memberikan motivasi untuk mendorong Polres Karawang lebih maksimal lagi, dan terus meningkatkan Kamtibmasnya Karawang, yang lebih aman, nyaman, kondusif dan damai," terang Rudi Setiawan.


Rudi Setiawan bersama Wahadi Kompas TV, Usman SCTV, Iman Net TV, Bambang Haris Metro TV, Agung tvone, Bimbim, MNC TV, Rusdi Kemuning TV, Ujang Heryadi TVBerita, Tony TVRI, Taryana Trans TV, dan Andi RTV sengaja memberikan kejutan untuk memberikan apresiasi kinerja Kapolres Karawang.


"Memberikan seemangat, kita jurnalis, selain tugasnya menulis berita, tapi juga harus bisa memberikan motivasi kepada kepolisian khusunya Polres Karawang," tegasnya.


Menurut Rudi, semoga Polres Karawang membuat program-program inovatif ini bukan bentuk pencitraan di masyarakat Karawang, bukan rekayasa kerja kepolsian.


"Semoga Kapolres Karawang dan jajarannya terus semangat dan tidak pernah lelah untuk melayani dan mengayomi masyarakat di Kabupaten Karawang ini," harap Rudi. 

 

Pemberian piagam penghargaan tersebut langsung diserahkan ke Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang mengaku merasa senang dapat pengharaan dari rekan-rekan media.


Aldi merasa terkejut ada yang memberikan penghargaan, dan merasa kinerjanya ada yang diperhatikan oleh rekan-rekan media khususnya IJTI Purwasuka.


"Saya merasa senang, dan  mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang sudah diberikan oleh rekan-rekan IJTI Purwasuka," kata Aldi. 


Aldi pun mengaku beberapa pekan ini Karawang banyak kejadian berturut-turut, membuat dirinya sempat melelahkan pikirannya, namun dengan mendapatkan piagam penghargaan tersebut, menjadi obat baru untuk bisa menambah semangat dan semakin termotivasi lagi untuk terus meningkatkan pelayanan publiknya kepada masyarakat di Kabupaten Karawang.

 

Berikut program kreatif Kapolres Karawang yang mendapatkan penghargaan dari IJTI Purwasuka  di antaranya, surat cinta, Kapolres Karawang, Aplikasi Lapor Pak Kapolres, Wa Pak Kapolres, Tim Scuard Maung Karawang, Karawang Paten, Gerai Vaksin, dan Vaksin Drive Thru.

 

Program Surat Cinta ini telah dijalankan Polres Karawang beserta Polsek Jajaran sejak tanggal 4 Oktober 2021, yang diberikan setiap malam yakni antara pukul 00.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, ketika personil Polres maupun Polsek melaksanakan giat patroli dalam rangka mengantisipasi kejahatan malam, khususnya Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor). 


Dimana keesokan harinya ketika mereka (warga) terbangun akan terkejut, karena di halaman rumah atau di bawah pintu depan rumahnya terdapat Surat Cinta Kapolres Karawang yang isinya menyampaikan “Piket Pawas Polres Karawang sedang melaksanakan kegiatan Patroli rutin malam sedang melintas di kediamannya, terpantau situasi kediamannya aman.

 

Kapolres Karawang Polda Jabar, AKBP Aldi Subartono menyampaikan bahwa pemberian Surat Cinta dari Kapolres kepada warga masyarakat Kabupaten Karawang yang dijalankan saat ini agar masyarakat mengetahui bahwa setiap malam hingga menjelang subuh, Polisi ada dan pernah datang berpatroli di sekitar lingkungan rumahnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Semoga masyarakat Karawang merasa aman dan senang karena mendapat kejutan dari kami di pagi hari," imbuh Aldi Subartono.


Selain Program Surat Cinta Kapolres juga ada program Lapor Pak Kapolres. Program ini merupakan bukti kinerja Polres Karawang yang presisi. Dengan program Lapor Pak Kapolres ini setiap warga dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolres Karawang mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian, termasuk peristiwa yang terjadi di Kabupaten Karawang.

 

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan, latar belakang lahirnya program Lapor Pak Kapolres adalah adanya keluhan masyarakat yang disampaikan melalui beberapa media sosial hingga viral dan menjadi pembicaraan di masyarakat.  


"Untuk bisa merespons cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, dirinya bersama pejabat utama Polres Karawang dan kapolsek jajaran sepakat untuk luncurkan program Lapor Pak Kapolres," katanya lagi.

 

Ia mengatakan, Lapor Pak Kapolres merupakan salah satu program transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.


"Untuk mendukung program kebijakan Kapolri menuju Polri yang Presisi, membentuk pelayanan berbasis IT (online) yang yang mudah diakses masyarakat," terangnya.


Untuk layanan program Lapor Pak Kapolres, masyarakat bisa menghubungi melalui pesan pada WhatsApp di nomor 082211272003 atau Instagram (IG) kapolreskarawang. 


"Sampaikan keluhan tersebut melalui pesan WhatsApp atau IG. Dengan program ini diharapkan masyarakat menyampaikan keluhan ataupun pengaduan langsung," jelas Aldi. 

 

“Demi memberikan pelayanan terbaiknya, jam 2 malam Pak Kapolres Karawang masih online untuk melayani masyarakat melalui lapor Pak Kapolres. Bukti bahwa Polres Karawang benar-benar menjaga kamtibmas," pungkas Aldi.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama