Yayasan Pita Kuning Edukasi Penanganan Kanker Anak di Kampung Sejahtera

MEDAN, suarapembaharuan.com - Yayasan Pita Kuning melakukan audensi dengan Lurah Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Pertemuan ini untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap penanganan anak anak yang terjangkit kanker. 


Ist

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu (15/12/2021) sore, di Lapangan Serbaguna, Kampung Sejahtera Jalan KH Zainul Arifin Medan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. 


"Kedatangan kita disini untuk bersilaturahmi sekaligus untuk meminta izin kepada Lurah Petisah Tengah, M. Hafiz.TA Parinduri, untuk pelaksanaan kegiatan di Kampung Sejahtera pada esok," ujar Ketua Yayasan Pita Kuning, Raka, Selasa (14/12/2021).


Didampingi Nurul Habrah dan Fia.saat bertemu Lurah di kantornya di Jalan Ibus Raya Medan, Raka menyampaikan, kegiatan ini nantinya dapat mengedukasi masyarakat Kampung Sejahtera dan para komunitas lainnya yang menjadi peserta.


Ist

Sementara itu, Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA. Paranduri didampingi kepala Lingkungan 1, Safriadi mengucapkan terimakasih karena sudah memilih Kampung Sejahtera sebagai lokasi kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.


"Atas kehadiran rekan-rekan dari Yayasan Pita Kuning, kami mengucapkan terimakasih, dan kedepannya bisa terus bersinergi dalam penanganan kanker bagi anak. Sehingga warga dapat mengetahui lebih jauh cara penanganan dalam mengatasi penyakit yang berbahaya ini. Saat ini semakin bertambah rekan kerja kita dalam membantu warga di bidang kesehatan terutama penyakit kanker," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui cara penanganan dan pencegahan agar penyakit kanker ini dapat diatasi.


"Kami sangat senang dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait penanganan penyakit kanker ini. Edukasi ini pasti menambah ilmu pengetahuan bagi warga dan seluruh masyarakat. Kami berharap Yayasan Pita Kuning dapat terus memperhatikan, memberikan solusi dan penanganan bagi warga ketika persoalan ini terjadi," tutupnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama