Dikunjungi Jokowi Bersama Ganjar, Pedagang Pasar Kertek Wonosobo Histeris

WONOSOBO, suarapembaharuan.com – Ratusan pedagang Pasar Kertek Wonosobo langsung teriak histeris tatkala Presiden RI Joko Widodo tiba di pasar itu, Selasa (14/12/2021). 


Ist

Penantian panjang warga sejak pagi, terbayar tuntas seusai melihat Jokowi secara langsung.


“Yeee…Pak Jokowi wis teka (sudah datang). Nggak sia-sia nunggu dari pagi. Pak Jokowi sini pak,” teriak ibu-ibu pedagang pasar Kertek.


Jokowi hari ini memang melakukan sejumlah kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Ia melakukan penanaman bawang merah dan meresmikan embung Bansari di Temanggung, memberikan bantuan pada pedagang Pasar Kertek, dan meninjau food estate di Wonosobo.


Bukan hanya Jokowi yang membuat warga begitu antusias. Namun ada satu lagi tokoh yang berhasil membuat warga histeris. Ia adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Ganjar memang mendampingi kegiatan Jokowi selama di Jateng. Saat tiba di pasar Kertek, warga langsung berteriak memanggil Ganjar, ketika melihatnya ada di rombongan presiden.


“Pak Ganjar, sini pak. Pak Ganjar teka marang Wonosobo lur (Pak Ganjar datang ke Wonosobo),” teriak para pedagang.


Saat Jokowi sudah berjalan di depan dan ngobrol dengan pedagang lain, Ganjar berjalan mendekati para pedagang di pinggir pasar. Ganjar sesekali menyapa dan tos dengan sejumlah warga.


Namun karena hujan turun dengan deras, Ganjar tak bisa leluasa ngobrol bersama mereka. Ia berdiri sambil memegangi payung merah yang ia bawa.


“Pak foto pak, sini pak mendekat,” pinta warga.


“Udan, wes kana wae (hujan, sudah di situ saja),” jawab Ganjar.


Bukannya mendekat untuk foto, Ganjar justru menggoda warga yang sedang berteduh di pinggiran pasar. Ganjar memainkan payungnya dengan cara diputar-putar. Alhasil, air hujan nyiprat dan mengenai para warga yang berdesakan di sana.


“Pak Ganjar, basah pak. Pak Ganjar lucu. Malah mainan payung,” celetuk beberapa warga sambil tertawa.


Moment Ganjar memainkan payung itu membuat sejumlah menteri seperti Menteri PUPR Basuki juga tertawa. Ia yang berada di sebelah Ganjar langsung mendekat untuk ikut menyapa warga.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama