Aktif Dalam Pembangunan di Kabupaten Sergai, PT NPK Raih Penghargaan

BAHILANG, suarapembaharuan.com – Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Serdang Bedagai ke-18 yang jatuh pada hari Jum’at ,  7 Januari 2022, Pemerintah Serdang Bedagai memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 


Ist

Salah satu perusahaan yang mendapatkan piagam penghargaan ini adalah PT Nusa Pusaka Kencana, Kebun Bahilang. Piagam ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST, MSP dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Serdang Bedagai ke-18 bertempat di kantor Bupati Serdang Bedagai. 


“HUT Kabupaten Sergai ke-18 ini mengambil tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18, Kita Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi Untuk Maju Terus. Ini sesuai dengan Sapda keempat yang saat ini menjadi prioritas kami. Untuk itu, kita harus terus melaju dengan kecepatan di atas rata-rata dengan ritme kepemimpinan yang terus menanjak yang artinya terus menapaki setiap derap langkah pembangunan yang meyakinkan untuk bisa dinikmati dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tiada hari tanpa berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat Sergai,”sambut H Darma Wijaya.


Menerima piagam penghargaan dari pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Jaimin, Asisten Kepala PT NPK, Kebun Bahilang menyebutkan bahwa kolaborasi untuk pembangunan di kabupaten Sergai merupakan salah satu program CSR PT NPK terutama pada saat menangani banjir yang terjadi akhir tahun 2021.


“Kita terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai maupun Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam upaya pencegahan dan penanganan banjir tahunan yang terjadi di saat musim hujan. 


Selain bantuan penanganan banjir, PT NPK melalui program CSR juga membantu pengembangan masyarakat sekeliling kebun baik bantuan sosial, peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lingkungan hidup,” Ujar Jaimin.


“Selamat ulang tahun ke-18 untuk Kabupaten Serdang Bedagai, semoga Kabupaten Serdang Bedagai semakin maju dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat,”Tambah Jaimin yang hadir didampingi stafnya Hasudungan Silalahi.


Mengenai Asian Agri

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan 20.000 orang.


Sebagai perintis program Pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani.


Dengan menerapkan kebijakan tanpa bakar dan praktik pengelolaan kebun secara berkelanjutan, Asian Agri membantu petani mitra untuk meningkatkan produktivitas, hasil panen, kemamputelusuran rantai pasok, sekaligus mendukung mereka memperoleh sertifikasi. Pabrik Asian Agri menerapkan teknologi terbaik memanfaatkan energi hijau yang dihasilkan secara mandiri, dalam rangka meminimalisasi emisi gas rumah kaca.


Lebih dari 86% dari perkebunan inti Asian Agri di Provinsi Sumatera Utara, Riau & Jambi serta 100% perkebunan petani plasma di Provinsi Riau & Jambi telah bersertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). 


Pada saat yang sama, ISCC (International Sustainability & Carbon Certification) telah dicapai oleh seluruh kebun baik yang dimiliki oleh Asian Agri maupun petani binaannya. Seluruh unit bisnis dalam naungan Asian Agri telah memperoleh sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).


Keberhasilan Asian Agri menjadi salah satu perusahaan produsen CPO terkemuka telah diakui secara internasional dengan sertifikasi ISO 14001 untuk semua operasinya. Learning Institute di Pelalawan, Riau, serta pusat pembibitan di Kampar, Riau, juga telah bersertifikat ISO 9001. 


Selain itu, pusat penelitian dan pengembangan Asian Agri di Tebing Tinggi juga telah memperoleh sertifikasi oleh International Plant - Analytical Exchange di lab WEPAL di Wageningen University di Belanda, untuk standar yang tinggi.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama