Bobby Nasution Instruksikan Jajaran Bekerja Keras Cegah Penyebaran Omicron

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan jajarannya untuk bekerja keras dalam menganrisipasi penyebaran varian omicron di tengah pandemi Covid-19.


Ilustrasi

Hingga, Senin (03/01/2022), jumlah korban yang terpapar varian omicron di Indonesia sekitar 68 orang. Seorang di antaranya merupakan warga asal Kota Medan.


"Saya instruksikan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk bekerja ekstra cepat mengantisipasi penyebaran varian omicron tersebut," ujar Bobby Nasution.


Menantu Presiden Joko Widodo ini menyampaikan, pihaknya sudah bergerak cepat menelusuri kontak erat pria berusia 37 tahun asal Medan yang melakukan perjalanan Medan - Jakarta.


"Orang bersangkutan sudah melakukan karantina mandiri beberapa hari. Setelah melalui tes hasilnya juga negatif. Selain itu, juga dilakukan tes terhadap tujuh orang yang kontak erat. Hasilnya juga negatif," terang Bobby.


Bobby mengingatkan jajarannys untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 agar varian omicron bisa dihempang agar tidak masuk ke Kota Medan.


"Saya juga meminta partisipasi masyarakat supaya tetap bersama pemerintah dalam mencegah varian omicron tersebut. Kunci penyelesaian varian ini dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama