Aceh Timur Terendam Banjir, 4.841 Jiwa Masih Mengungsi

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur mengoperasikan 2 perahu politelin guna melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Timur. 


Ist

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari melalui keterangan tertulisnya, Senin (03/01/2022) menyampaikan, ada sebanyak 6 orang satuan tugas penanggulangan bencana ditugaskan untuk mengevakuasi.


Sebelumnya dilaporkan delapan kecamatan terdampak banjir  terjadi di wilayah tersebut pada Kamis (30/12/2021) pukul 19.45 waktu setempat. 1 unit rumah mengalmai rusak ringan.


Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Sabtu (01/01/2022) pukul 12.30 WIB, terdapat penambahan warga terdampak sebanyak 7.621 Kepala Keluarga atau 23.158 jiwa. 4.841 di antaranya harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. 


BPBD setempat melaporkan warga yang mengungsi dalam kondisi aman terkendali. Namun pihaknya juga melaporkan adanya kebutuhan tambahan perahu karet untuk proses evakuasi.


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca di Provinsi Aceh selama seminggu kedepan berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang.


Kondisi cuaca di lapangan saat ini dilaporkan masih diguyur hujan lebat.


Menyikapi prakiraan cuaca dan kondisi mutahri di lapangan, pemerintah daerah dan masyarakat setempat diimbau untuk tetap siaga menghadapi adanya potensi banjir susulan.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama