Bupati Dairi: PMKRI Menjadi Berkat Bagi Bangsa dan Perekat NKRI

MEDAN, suarapembaharuan.com - PJ Sekda Budianta Pinem mewakili bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri dialog kebangsaan pada acara pelantikan Mandataris RUAC/ Formatur Tunggal/ Ketua Presidium dan Dewan Pemimpin Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan-Santo Bonaventura Periode 2021-2023 di Chatolic Center Jalan Mataram Medan, Sabtu (22/01/2022).


Istimewa


“Saya ucapkan selamat bekerja kepada pengurus PMKRI cabang Medan yang baru. Sebagai organisasi kepemudaan Katolik PMKRI yang berfungsi sebagai organisasi pengkaderan, pembinaan dan organisasi perjuangan mahasiswa Katolik cvc21x`wa yang berasaskan Pancasila, saya harap nilai-nilai kekatolikan, dan semangat muda kemahasiswaan bisa terus dikobarkan,” Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Pj. Sekda.


PMKRI diharapkan harus bisa menjadi berkat bagi bangsa dan perekat NKRI.


“PMKRI harus secara terus-menerus memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah dalam mewujudkan cita-cita ” Founding Fathers ” yaitu masyarakat adil dan makmur,” ujar Budianta Lagi.


Dijelaskan lagi berkenaan dengan suasana Covid 19 yang sudah melandai, momentum kepengurusan PMKRI Medan yang baru harus dapat menjadi katalis pemulihan semangat kaum muda dan masyarakat yang selama tahun 2020 – 2021 mengalami kontraksi.


“Mari bersama-sama kita pulihkan ekonomi bangsa ditengah pandemi yang sudah melandai melalui usaha dan tugas pokok kita masing-masing,” pungkas Eddy.


Acara pengukuhan dan dialog kebangsaan dibuka Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan narasumber Tuan Guru Batak Syeikh DR. H Ahmad Sabban el Rahmany Rajagukguk, MA , Ustad Candiki Repantu, Dr. Ansari Yamamah, MA , dan A.D Handoko, S.H., M H.

Lebih baru Lebih lama