Ini Kronologis Peristiwa Truk Maut Pencabut 21 Nyawa di Muara Rapak

KALTIM, suarapembaharuan.com - Rekaman Closed Circuit Television (CCTV) dalam ecelakaan maut di lampu merah Muara Rapak, Kalimantan Timur, yang menewaskan 21 orang, mengungkap kronologis dari sebelum kejadian hingga tragedi memilukan itu.


Ist

Berdasarkan rekaman CCTV, ejumlah pengendara motor yang berhenti di lampu merah tercampak setelah dihantam dari belakang Truk tronton warna merah, yang mengalami rem blong.


Bahkan truk tronton bermuatan kapur pembersih seberat 20 ton itu terus melaju melewati trafic light yang saat itu masih menyala merah.


Mendapat info ada kecelakaan yang menewaskan sejumlah pengendara jalan, Direktur Lantas Polda Kaltim Kombes Pol. sony Irawan langsung menuju ketempat kejadiaan perkara melakukan olah tempat kejadian perkara.


Kata Dirlantas Polda Kaltim, menurut keterangan Sopir truck tronton, awalnya Truck Tronton dengan Nopol KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita, dari Parkirannya Jalan Pulau Balang Km.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, dengan muatan Kontener 20 Fit berisikan kapur pembersih air seberat 20 Ton.


Muatan tersebut sedianya hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.


Namun sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 Sopir Truck Tronton mulai mengurangi Porsneling dari dari gigi 4 ke gigi 3.


Tapi sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi, dan Truck Tronton meluncur tak bisa dikendalikan lagi.


Hingga akhirnya menabrak sejumlah pengendara motor yang berhenti ditrafic light Muara Rapak, Kalimantan Timur yang saat kejadiaan menyala lampu merah.


Seingat sopir Truck Tronton pertama kali yang di tabrak adalah pengendara sepeda motor.


Atas peristiwa tersebut sempat beredar dikalangan masyarakat jumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan itu 21 orang.


Namun data sementara yang diperoleh dari kepolisian Korban meninggal akibat insiden tersebut 5 orang. Luka berat 4 orang dan luka ringan belum terdata.


Kerusakan Materi ,Lampu Merah roboh, Pagar pembatas Jalan rusak, Roda empat 6 Unit, 2 Unit Angkot warna Merah dan Biru, 2 Unit Mobil Pribadi, 2 Unit Pick Up, dan Roda 2 ada 14 Unit.


Untuk Sementara Korban laka lantas di Bawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama