Ini Pesan Bupati Dairi saat Hadir Syukuran Tahun Baru GKPPD

DAIRI, suarapembaharuan.com - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri acara syukuran tahun baru GKPPD serta launching tahun koinonia GKPPD, syukuran diwarnai dengan peluncuran GKPPD Mart, Sabtu (8/1/2022) di Aula centrum GKPPD. Bupati Dairi Eddy Keleng Aate Berutu mengatakan saat ini Indonesia masuk dalam negara 5 besar yang tangguh dalam menghadapi covid-19.

 

Istimewa


Dikarenakan hal tersebut, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah G-20 pada tahun 2022 ini. Sejak awal pandemi, pemerintah tidak memiliki anggaran untuk mengtasinya. Namun saat itu, Pemerintah Kabupaten Dairi bersatu untuk mencari sarana dan prasaran dalam penanganan covid- 19. Hingga saat ini Kabupaten Dairi masuk ke dalam 30 besar di  Indonesia yang capaian pelaksanaan vaksinasinya cepat dan terlaksana dengan baik.


"Kita sudah 80% dalam melalsanakan vaksinasi yang menjadi syarat dalam melaksanakan vaksinasi untuk anak anak. Vaksinasi untuk anak anak di Dairi sudah di lakukan. Saya mohon dukungan para pemimpin gereja untuk menghimbau dan menyemangati para anak anak untuk ikut vaksinasi," ujar Bupati.


Eddy berharap syukuran tahun baru itu, dijadikan sebagai momen dalam menjalankan pembangunan dan membangkitkan perekonomian dengan anggaran yang telah tersedia, dan menjadi hal penting dalam landasan di era yang berbeda, seperti halnya GKPPD Mart sebuah terobosan yang menunjukkan suatu tumbuhnya suatu gairah untuk membangkitkan perekonomian. Ditahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Dairi akan lebih aktif untuk mewujudkan smart city dimana yang paling pokok adalah bagaimana teknologi dapat berarti dan bisa bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat.


"Mari kita songsong 2022 menuju Dairi yang Unggul, semoga kita berharap Tuhan Yesus sumber segala berkat dalam hidup kita masing masing," pungkas Bupati.


Sekjen GKPPD Pdt. Johnson Anakampun, S.Th, MM dalam khotbahnya mengatakan suka atau tidak suka setiap umat harus berjalan, mengucap syukur, penuh sukacita dan senantiasa mengucapkan kata terimkasih. 


"Ketika mengucap syukur berarti berterimkasih dari hati yang paling dalam serta adanya kesabaran rohani. Orang yang tidak mau mengucap syukur akan selalu menemukan banyak alasan karena tidak sesuai dengan seleranya," ucap Johnson.


Sementara itu, Bishop GKPPD Pdt. P. Abidnego Padang, B.Th, M.Th berharap tahun Koinonia akan ada suatu pertanda dan momen luar biasa serta wadah tentang bagaimana GKPPD menjalani tahun 2022. GKPPD semakin dapat  menjadi saluran berkat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dairi khususnya melalui setiap pelayanannya di tengah tengah jemaatnya.


"Covid telah mengajarkan kita untuk mendirikan badan usaha sebagai penopang keuangan GKPPD. Itu kami buktikan dengan hadirnya GKPPD Mart, hadirnya GKPPD Mart diharpkan dapat mewujudkan GKPPD Unggul sesuai dengan visi pembangunan Kabupaten Dairi yakni Dairi Unggul," pungkasnya. 


Lebih baru Lebih lama