Kado Buat Megawati, PDI Perjuangan Tanam 35 Ribu Pohon di Sumut

SUMUT, suarapembaharuan.com - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara melakukan kegiatan penanaman 35 ribu pohon serentak di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara (Sumut).


Ist

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan. Ini sekaligus kado ulang tahun ke -75 buat Ketua Umum PDI Perjuangan, Presiden ke-5 RI, Hj. Prof. DR (HC) Megawati Soekarnoputri. 


Rapidin menuturkan, penanaman pohon dilakukan pada kawasan daerah aliran sungai, pegunungan dan penanaman mangrove di pesisir pantai. 


"Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab PDI Perjuangan, dalam  partisipasi aktif sebagai upaya penghijauan dan pelestarian  lingkungan  serta ekosistem," ujarnya, Minggu (23/1/2022).


Pantauan lapangan, Rapidin beserta jajaran DPD PDI Perjuangan Sumut melakukan pencanangan penanaman Hutan Mangrove di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.  


Dikatakannya, seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada kabupaten/kota juga melakukan hal yang sama di daerahnya. 


"Kita diajarkan oleh Ibu Megawati,  yang tak pernah lelah mengatakan bahwa hakikat berpolitik itu,  dengan  melestarikan dan merawat  pertiwi," ujarnya. 


Pada kesempatan tersebut, Rapidin beserta rombongan juga melakukan pembagian sembako berupa minyak goreng dan gula kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


"Para pelaku UMKM saat ini menghadapi kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran, ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggungjawab PDI Perjuangan juga," tambahnya. 


Hadir pada kegiatan tersebut Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Sumut yang juga anggota DPRD Sumut Soetarto, Meriahta Sitepu. 


Turut hadir, Samulya Surya Indra, Tavip Ginting, Meinarty Bangun, Penyabar Nakhe, Bima Nusa, Perwakilan DPC PDI Perjuangan Medan beserta tokoh masyarakat. 


Juga Anggota DPRD Sumatera Utara, Sugianto Makmur, Wakil Ketua DPRD Langkat, Ralin Sinulingga dan Plt Bupati Langkat Syah Afandin.  


Sementara itu, Plt Bupati Langkat Syah Afandin dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran PDI Perjuangan. 


Ia menyambut baik, pencanangan partai berlambang banteng itu dalam memilih Desa Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat sebagai pusat pencanangan penanaman hutan mangrove.  


"Saya juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Ketua Umum yang juga sebagai Presiden ke-5 RI, Hj. Megawati Soekarnoputri," ujar Syah Afandin. 


Ia berharap ke depan PDI Perjuangan terus mendukung program-program pembangunan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Langkat.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama