Ketua PKK Desa di Kecamatan Sumbul di Lantik

DAIRI,suarapembaharuan.com - Sebanyak 9 orang ketua PKK desa di kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dilantik. Acara di gelar di aula Kantor camat Sumbul, Rabu (19/01/2022). Pelantikaan juga dirangkai dengan pengukuhan bunda paud desa, Kecamatan Sumbul.


Istimewa


Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu hadir dalam pelantikan dan berpesan bahwa sebagai istri kepala desa, harus mendampingi suami sebagai kepala desa untuk membantu tugasnya melayani masyarakat.


“Tugas kepala desa sebagai pejabat pada hakikatnya adalah pelayan masyarakat, maka sebagai istri, kita juga bertanggungjawab atas jabatan yang diemban itu untuk mewujudkan cita-cita masyarakat desa kita masing masing,” terang Romy.


Namun sebaliknya, PKK juga butuh support dari kepala desa melalui kebijakan-kebijakannya. Tidak hanya PKK, kata Romy, Paud juga membutuhkan suport dan dukungan dari kepala desa.


“Intinya, kita butuh support kebijakan dari kepala desa, namun kita tidak boleh mencampurinya,” kata Romy tegas.


Sebelumnya, Kepala dispemdes, Bahagia Ginting meminta kepada seluruh kepala desa yang hadir untuk bersegera menyusun program kerja, termasuk yang berkaitan dengan PKK dan paud.


“Terlebih kepada kepala desa yang baru ? Saya memgingatkan agar dalam prorgramnya disusun keterlibatan PKK dan Paud. Sehingga PKK dan Paud akan punya kegiatan yang akan berdampak positif bagi kemajuan desa,” pungkas Bahagia.


Hal senada disampaikan Camat Sumbul, Rimaon Simamora, pelantikan itu dikatakan perdana dalam pelatikan ketua PKK dan bunda Paud Se Kabupaten.


Ia berharap, 9 kepala desa yang terpilih pada pilkades serentak 2021 lalu, memiliki semangat baru bagi kita untuk membantu meyukseskan pembangunan di desa melalui tugas kita masing-masing.


“Dan bagi kepala desa terutama kepala desa yang baru, saya juga minta memberi perhatian kepada PKK dan paud,” katanya menutup.


Pengukuhan dipimpin Camat Sumbul, Rimson Simamora. Sementara pelantikan 9 TP PKK desa yakni Desa Pegagan Julu 2, Pegagan Julu 4, Pegagan Juku 5, Pegagan Julu 6, Pegagan Julu 7, Pegagan Julu 8, Pegagan Julu 9, Pegagan Julu 10 dan desa Dolok Tolong dilakukan oleh Ketua TP.PKK kecamatan, Ivorina Rimson Simamora.


Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Dispemdes), Bahagia Ginting, mewakili Kepala Dinas Pedidikan, Jaspin Sihombing, Ketua Pokja, Elvinla Hutapea, pengurus TP. PKK Kabupaten dan para Kepala Desa dari 9 Desa di Kecamatan Sumbul. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama