Musa Rajekshah Ajak Pomparan Ompu Simataraja Ikut Majukan Wisata Danau Toba

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Musyawarah Besar (Mubes) VI  Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia melahirkan pengurus baru yang lebih baik. Serta program-program kerjanya yang memberi sumbangsih kepada kemajuan Sumut, khususnya Danau Toba sebagai wilayah kelahiran Marga Simarmata.


Wagub Musa Rajekshah (ist)

"Perkumpulan keluarga besar Marga Simarmata ini cukup besar. Kita tahu jumlah keluarga Simarmata ini bukan hanya di Sumut atau Indonesia tapi juga sampai ke luar negeri. Kita harap perkumpulan ini memberi sumbangsih kepada pembangunan dan perhatian kepada masyarakat yang perlu dibantu karena secara ekonomi terganggu akibat Pandemi Covid-19," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat menghadiri acara Mubes VI  Punguan Simataraja Simarmata di Hotel Le Polonia, Medan, Kamis (27/1/2022).

 

Kehadiran Ijeck disambut hangat Ketua Umum (Ketum) Punguan Simataraja Raja Simarmata Kolonel Purn TNI Nasib Simarmata, Ketua Panitia Mubes Saragitua Simarmata, Tokoh Simarmata Pdt Willeam Tumpak Pandapotan Simarmata, dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

 

Selain ikut berkontribusi untuk kemajuan daerah, Ijeck juga berharap pengurus baru bisa menjaga kekompakan dan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan,  baik itu pariwisata, infrastruktur, pendidikan dan lainnya. Terlebih saat ini, Danau Toba menjadi perhatian pemerintah pusat menjadi Destinasi Super Prioritas Indonesia.

 

"Kita bersyukur karena Danau Toba menjadi satu dari lima destinasi super prioritas. Dalam pembangunan pastinya akan banyak bantuan, namun ada juga tanggung jawab kita khususnya keluarga besar Simarmata karena merupakan kampung halamannya," katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketum Punguan Simataraja Raja Simarmata Kolonel Purn TNI Nasib Simarmata menyampaikan siap membantu pemerintah dalam pembangunan. Untuk itu pihaknya butuh arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, dalam hal ini Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

 

"Pada kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wagub yang telah hadir dan kami berharap ada arahan dan petunjuk dari bapak dan bila ada kesalahan bisa langsung ditegur. Saya juga terima kasih kepada seluruh panitia dan pemerintah kabupaten yang telah memberikan kontribusinya dalam kesusksesan acara hari ini," ujarnya.

 

Tokoh Simarmata Pdt Willeam Tumpak Pandapotan Simarmata menambahkan, Ia sependapat dengan Wagub Sumut terkait kontribusi Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata baik itu Boru, Bere maupun Ibebere dari seluruh penjuru pelosok Tanah Air Indonesia kepada kemajuan Sumut yang merupakan daerah asal Marga Simarmata.

 

"Saya setuju dengan Wagub harus ada revitalisasi fungsi dan organisasi menjadi lebih baik. Jangan hanya kumpul saat berpesta, kemudian foto dan selesai. Tapi bagaimana organisasi ini bisa menyentuh UMKM misalnya dengan memberikan penguatan skill dan lainnya. Atau menyentuh anak-anak dalam memberikan pendidikan agama dan lainnya. Saya ingin semua anggota ikut berkontribusi bergerak membangun kemajuan daerah kita bersama," tutupnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama