Sambut Imlek 2573, TNI - Polri Tingkatkan Patroli di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Menjelang perayaan Imlek 2573, TNI dan Polri menggelar patroli gabungan di beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Medan.


Kombes Pol Hadi Wahyudi (ist)

"Patroli gabungan TNI-Polri ini sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan pengamanan perayaan Imlek 2573 di Kota Medan", ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (31/1/2022).


Dalam kegiatan patroli tersebut, personel menyusuri jalan memantau situasi Kamtibmas sembari menyambangi sejumlah tempat ibadah.


"Patroli seperti ini bagian dari kegiatan rutin yang kita tingkatkan terutama menjelang perayaan hari besar keagamaan untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," jelas Hadi.


Selain berpatroli, personel juga memberi sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada perayaan Imlek 2573.


Lebih lanjut, Hadi mengatakan personel menghimbau para pengurus tempat ibadah atau vihara agar mengatur umat yang beribadah agar tidak terjadi kepadatan di tempat ibadah.


Selain itu, para pengurus diminta untuk menyiapkan tempat cuci tangan untuk umat yang akan beribadah sehingga tidak timbul cluster baru penyebaran Covid-19.


"Kami himbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah agar selalu disiplin protokol kesehatan. Semoga perayaan Imlek tahun ini berjalan aman dan kondusif" pungkas Hadi.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama