Gubernur Edy Ajak Warga Aceh Kobarkan Semangat Membantu Antarsesama

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh organisasi masyarakat warga Aceh yang ada di Sumut, untuk tetap menjaga persatuan dan saling membantu antarsesama. Karena salah satu wujud dari organisasi adalah silaturahmi dan saling tolong-menolong.


Ist

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus pengukuhan pengurus Persatuan Abang Becak Aceh Medan (PABAM) periode 2022 -2027 di Gedung Aceh Sepakat Jalan Mengkara No. 57 Medan, Selasa (1/2/2022).

 

"Selamat pada pengurus yang baru dilantik. Diharapkan tetap menjaga persatuan dan saling menjaga antarsesama, serta saling membantu. Dengan berdirinya organisasi ini saya minta untuk tetap pada niat organisasi yakni membantu sesama masyarakat Aceh yang berada di perantauan," ucap Edy Rahmayadi.

 

Hadir di antaranya Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut Mukhtar, Ketua Umum PABAM Mukhtar Ibrahim, alim ulama dan ustaz, serta pengurus dan anggota PABAM.

 

Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Lubis mengatakan, dengan terus bertumbuhnya organisasi warga Aceh yang tergabung dalam Aceh Sepakat membuktikan bahwa warga Aceh memiliki jiwa perantau.

 

Terakhir dalam kata sambutanya, Edy Rahmayadi juga meminta pada masyarakat Aceh yang ada di Sumut untuk ikut menyukseskan perhelatan akbar PON 2024 yang nantinya akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut.

 

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut Mukhtar berharap pada pengurus PABAM Sumut yang baru dilantiknya agar menjadi contoh pada masyarakat, dengan selalu mendukung program pemerintah dan menjadikan Sumut yang bermartabat. "PABAM merupakan satu kesatuan dari Aceh Sepakat. Saya minta untuk terus mengembangkan organisasi," katanya. 

 

Pengurus PABAM yang dilantik di antaranya Ketua Umum Mukhtar Ibrahim, Ketua I Bidang Organisasi dan Sosial Murtala, Ketua II Bidang Agama dan Pendidikan Lukman, Sekrtaris Umum Abdul Aziz, Bendahara Umum Darman Rambe.

 

Ketua PABAM Mukhtar Ibrahim  mengajak seluruh anggota PABAM untuk membesarkan organisasi dan juga menjaga nama baik organiasasi dengan sama-sama bekerja.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama