Wagub Musa Rajekshah Dorong Jamaah Masjid Bangkitkan Ekonomi Umat

SIPIROK, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Sri Ayu Mihari meresmikan Masjid Darul Muwahhid di Jambatan Sidua-dua, Desa Paran Padang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (1/2/2022).


Ist

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah mengapresiasi bangunan Masjid Darul Muwahhid yang cukup besar dan indah meski berada dalam jalan kecil atau gang. "Saya mendengar informasi kalau masjid ini sudah ada, sebelumnya berupa musholah. Meski masuk di dalam gang gini tapi masjid ini tidak kalah dengan masjid yang ada di Kota Medan. Cukup besar dan bangunan yang indah," ujar Ijeck.

 

Setelah diresmikan, masjid yang telah dibangun oleh keluarga besar Sukemi dan Habibullah Ritonga serta infak masyarakat di atas tanah PT BPR Parhuta Sipirok, Keluarga M Sofian Siregar, Alm Abdul Rahman Ritonga dan Mahkiti Nasution ini diharap Ijeck dapat dimakmurkan.

 

"Setelah terbangun yang berikutnya ada tanggung jawab bersama. Seluruh Umat Islam di sekitar Masjid Darul Muwahhid ini khusus bagi laki-laki salat berjamaah di masjid dan BKM bisa mengadakan berbagai kegiatan positif, baik itu pengajian hingga kegiatan yang membangkitkan ekonomi umat. Sehingga tak hanya bangunannya saja yang megah, tapi masjid bisa juga memakmurkan umat,"  ujarnya.

 

Selain memakmurkan masjid, Ijeck juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga Ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan sehari-hari.


Ist

Hadir menyambut kedatangan Wagub Musa Rajekshah, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Mantan Bupati Tapsel Syahrul Martua Pasaribu, Kepala Kantor Kemenag Tapsel Muhammad Ikhwan Nasution, Ketua MUI Tapsel Ahmad Ghozali Siregar, Ketua DMI Tapsel Akhirul Pane, Ketua BKM Masjid Darul Muwahhid Rahmat Suhelmi Siregar, tokoh masyarakat dan warga sekitar masjid. Turut hadir Anggota DPRD Sumut Edi Suratman, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

 

Bupati Dolly Putra mengucapkan syukur atas pembangunan Masjid Darul Muwahhid. Juga mengucapkan terima kasih karena Wagub Musa Rajekshah menyempatkan hadir untuk meresmikan masjid tersebut. "Kehadiran Bapak Wagub menjadi semangat bagi kami dan saya berharap kemeriahan hari ini tendanya berwarna kuning cerah semoga seperti padi yang juga telah menguning memberi manfaat bagi masyarakat banyak," katanya.

 

Tokoh Masyarakat Sipirok Syahrul Pasaribu juga turut memberi apresiasi kepada seluruh keluarga dan masyarakat yang ikut memberi sumbangsih atas pelebaran lahan dan pembangunan Masjid Darul Muwahhid. Dalam kesempatan itu, Ia juga mengingatkan kepada warga bahwa Sipirok adalah pusatnya daerah dengan kerukunan antarumat beragama.

 

"Apresiasi saya kepada semua yang ikut membangun masjid ini. Sipirok ini pusat daerah dengan kerukunan antarumat beragama, itu saya harap kita semua bisa terus menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dalihan Natolu harus selalu kita jaga," ujarnya.

 

Acara juga ditandai dengan pengguntingan pita Masjid Darul Muwahhid dan pemberian uang santunan kepada anak yatim/piatu di sekitar masjid oleh BKM yang secara simbolis diserahkan oleh Wagub Sumut Musa Rajekshah.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama