Hadiri Isra Mi'raj Alimbas TV, Musa Rajekshah: Mari Tingkatkan Persaudaraan Antarsesama Umat

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M kali ini tidak hanya seremonial saja. Lebih dari itu, kisah Isra Mi'raj harus menjadi pelajaran untuk meningkatkan ketakwaan untuk bergantung hanya kepada Allah SWT.


Wagub Musa Rajekshah (ist)

"Orang yang beriman meyakini kisah keistimewaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad karena kejadian ini  juga ada tertulis dalam Alquran. Semua ini harus meningkatkan keimanan kita. Menjalankan kehidupan,  pertama adalah takut kepada Allah dan bergantung hanya kepada Allah," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah dalam peringatan Isra Mi'raj bersama Alimbas TV – Media telivisi Streaming yang didirikan para Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) secara virtual, Senin (28/2/2022).

 

Lanjut Ijeck, dalam Isra Mi'raj, Nabi Muhammad SAW diberangkatkan Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Kemudian dalam Mi’raj, Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha, tempat tertinggi setelah langit ketujuh, di Sidratal Muntaha inilah, Nabi Muhammad mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu.

 

"Saya tak mau berpanjang kalam terkait kisah Isra Mi'raj ini pasti saudara-saudara lebih paham. Tapi semoga peringatan ini menjadikan kita semakin takwa kepada Allah SWT dan semakin meningkatkan rasa persaudaraan antarsesama. Dalam pemerintahan melihat situasi saat ini, kita semua memang harus rapatkan barisan, bersama mencapai tujuan untuk memajukan bangsa ini, karena tanpa kebersamaan sulit bagi kita untuk menjadi besar," ujar Ijeck.

 

Ijeck juga mengucapkan terima kasih kepada Alimbas TV yang diisi para Alumni HMI lintas generasi  yang telah mengundangnya untuk mengikuti peringatan Isra Mi'raj tersebut. "Saya ucapkan terima kasih atas undangannya. Saya harap peringatan Isra' Mi'raj ini tak sekedar kegiatan seremonial saja, karena pesan yang disampaikan sangat penting untuk kita sebagai umat Islam," ujarnya.

 

Hadir dalam kegiatan, Penasihat Alimbas TV Azhali Situmorang, CEO Alimbas TV M Joni, Sekjen IPHI Pusat Abidinsyah Siregar, Ketua Laskar Sholawat Nusantara Gus Muhammad Fawaid dan Alumni Alimbas Iqbal dan Legisan Samtafsir serta tokoh alumni HMI.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama