Hadiri Vulcanic Festival RX King Kontes, Musa Rajekshah: Kendaraan Ini Pernah Legend

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi komunitas pengguna sepeda motor Yamaha RX King yang telah menyelenggarakan Vulcanic Festival RX King Kontes. 


Ist

Kontes sepeda motor yang telah legend (legenda) tersebut sangat positif dan diharapkan dapat menjadi ajang bisnis bagi anak muda pecinta otomotif.

 

"Di dunia otomotif bila kita merawat kendaraan dengan baik, dan kendaraan itu sudah menjadi legend, ternyata itu dapat meningkatkan invetasi dengan harga semakin naik," ucap Musa Rajekshah saat menghadiri Vulcanic Festival RX King Kontes yang berlangsung di Lapangan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (20/2/2022).

 

Musa Rajekshah juga tidak menyangka bahwa pengguna RX King pada zamannya di Sumut sangat banyak. Hal ini terlihat dari banyaknya Yamaha RX King yang ikut serta pada kontes tersebut.

 

"Dahulu ketika saya masih muda, ini adalah motor yang diminta pada orang tua, namun tidak diberikan karena motor ini terlalu kencang. Tapi sekarang, motor ini sudah menjadi langka, harga motor ini juga dapat mencapai ratusan juta, dan di sini terlihat motor masih bagus dan seperti baru karena dirawat," katanya.

 

Hadir menemani Musa Rajekshah melihat kontes tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Zumri Sulthony.

 

Ke depan Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijcek, meminta menyelenggarakan event seperti ini agar dibuat lebih besar lagi, sehingga seluruh komunitas dapat bergabung. Pada event tersebut nantinya juga diharapkan dapat mengikutkan UMKM yang ada di Sumut, agar dapat mengenal satu dengan yang lain, sehinggga semua aspek dapat terjalin.

 

Di akhir kunjungan, Ijeck juga mengingatkan panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada setiap pengunjung, agar penyebaran Covid-19 dapat teratasi dan meminta masyarakat untuk segera divaksin.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Vulcanic Festival RX King Kontes Daud Yakimo mengatakan sangat mengapresiasi atas dukungan pemerintah pada kegiatan otomotif yang sebagian besar digandrungi oleh anak muda.

 

Kontes tersebut, katanya, diikuti ratusan pengguna Yamaha RX King dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas. Di antarannya RX King 110 cc sampai 135 cc  yang ditampilkan. "Bahkan yang 100 cc juga masih ada. Kita akui pengguna RX King dahulu banyak di Sumut, dan penjualan kendaraan ini menjadi yang terbaik pada masanya," ucap Daud.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama