Ini Harapan Pedagang di Dairi saat Jokowi Datang

DAIRI, suarapembaharuan.com - Presiden Jokowidodo kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sumatera Utara. Di Kabupaten Dairi rombongan di jadwalkan berkunjung esok, 3 Februari 2022.


Istimewa


 Rencana kedatanganpun di sambut antusias warga, karena ini kali pertama orang nomor satu Indonesia datang berkunjung. Warga berharap kedatangan Presiden bisa membawa dana pembangunan untuk Kabupaten Dairi.


"Ini jalan-jalan ini masih banyak yang berlubang, jadi harapannya bisa di bagusin, termasuk pasar Sidikalang ini," kata Suryani Siregar pedagang rempah di Pasar Sidikalang, Rabu (2/2/2022).


Wanita 32 tahun itu mengaku bangga atas kedatangan Presiden, Dia sudah berdagang rempah selama 25 tahun di Pasar Sidikalang.


"Disini sudah mulai orang tua jualan. Jadi kelas 3 SD sudah jualan disini sekitar 25 tahun. Udah turun temurun," tuturnya.

Suryani juga berharap agar pedagang pasar Sidikalang bisa di tertipkan.


"Maunya pedagang yang di luar bisa tertip berjualan di dalam semua," katanya.


Harapan serupa diutarakan Besman Damanik (54) penjahit sepatu di jalan Merga Silima Sidikalang.  Dia mengaku senang atas rencana kunjungan Presiden. Dia berharap pembangunan di Kabupaten Dairi semakin meningkat.


"Senang kalilah, Aku merasa bangga, ini baru pertama Presiden datang ke Dairi jadi pembangunannya ini nanti lebih meningkatlah," pungkas warga Jalan Batu Kapur Sidikalang itu.


Dia berharap esok bisa tetap berjualan sambil melihat kehadiran Presiden, karena lokasinya akan dilalui rombongan. Besman mengaku sudah 40 tahun berprofesi sebagai penjahit sepatu. 


"Kalau disini udah 4 tahun." tungkasnya.


Selain menyiagakan personil pengamanan, sejumlah persiapan juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk menyambut rombongan. Lokasi yang akan di lalui presiden Jokowi terlihat di bersihkan. 


Jalan jalan berlobang di tempel dan ornamen gorga di Kantor Bupati Dairi juga di percantik.

Di Kabupaten Dairi, Presiden Jokowi rencananya akan melakukan sejumlah agenda seperti membagikan sertifikat tanah dan Bantuan Langsung Tunai di Pasar Sidikalang. 


Lebih baru Lebih lama