Jokowi Presiden Pertama yang Datang ke Dairi

DAIRI, suarapembaharuan.com - Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo kunjungan kerja ke Kabupaten Dairi, Kamis (3/2/2022). 




Jokowi ditemani 4 menteri, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Sofyan Djalil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.


Dua agenda yang dilakukan adalah menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di Lapangan Sudirman dan membagikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Induk Sidikalang. 


Rombongan mendarat di Lapangan Panji Sitinjo dengan menggunakan helikopter sekitar pukul 14.00 WIB.

Bupati Dairi Eddy Berutu, Ketua PKK Dairi Romy Mariani dan tokoh adat memberikan seperangkat pakaian adat untuk dipakai presiden, kemudian berangkat menuju lapangan Sudirman.


Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu mendampingi presiden berbincang menjelaskan kondisi Kabupaten Dairi. 


“Tadi ramai banget, dari turun helikopter sampai ke sini mobilnya enggak bisa jalan,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di Lapangan Sudirman.


Jokowi pun mengatakan baru mengetahui belum pernah ada kepala negara yang turun ke Dairi selain dirinya.


“Ternyata saya baru tahu, Kabupaten Dairi belum pernah dikunjungi presiden. Baru hari ini, jadi ramai banget,” sambungnya. 

Kunjungan Jokowi ke Dairi disambut antusias masyarakat. Masyakarat menunggu kehadiran Jokowi di jalan.


Lebih baru Lebih lama