Kunjungan Presiden ke Dairi Tak Lepas Dari Peran 4 Menteri

DAIRI, suarapembaharuan.com -Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu turut menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat pertama menapakkan kaki di Stadion Panji Sidikalang, di Kabupaten Dairi Sumatera Utara, 3 Februari 2022.




“Tampak ekspresi presiden senang sekaligus awalnya tidak menyangka dia kepala negara berkunjung ke Dairi. Bapak presiden juga mengaku senang melihat antusiasme masyarakat,” kata Bupati Dairi.


Disela waktu Eddy juga bercerita terkait kemajuan dan pembangunan Dairi.


“Ada beberapa hal secara spesifik saya perbincangkan dengan presiden. Beberapa hal penting untuk kemajuan Kabupaten Dairi saya sampaikan kepada beliau,” sebut Eddy Berutu.


Dirasakan Eddy presiden sangat merespon. Presiden juga menyambut baik.


“Responnya, presiden menyambut baik namun akan tindaklanjuti ke Jakarta dan berjumpa dengan beliau di Jakarta dan bersama-sama dengan beberapa menteri agar bisa ditindaklanjuti,” katanya.


Presiden juga berpesan agar Kabupaten Dairi dibangun.


“Pesan beliau saya menjaga masyarakat Dairi dan bangun Kabupaten Dairi,” ucapnya.


Eddy menyampaikan terima kasih atas kunjungan presiden ke Dairi, karena ini penantian panjang masyarakat Dairi agar presiden turun ke Dairi.


Selain itu Eddy Berutu juga mengatakan bahwa menghadirkan presiden adalah keinginannya sejak memimpin Dairi.


“Ini adalah impian Saya sejak saya dilantik jadi Bupati tahun 2019 lalu. Setelah menunggu 2,5 tahun akhirnya bapak presiden turun,” ungkapnya.


Kedatangan presiden dikatakan Eddy tidak terlepas dari peran para menteri. Termasuk Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Sandiaga Salahuddin Uno, Sofyan Jalil, Airlangga Hartarto, Basuki PUPR dan menteri lainnya.


“Kehadiran pak Jokowi tidak terlepas dari peran semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak,” cetusnya. 


Lebih baru Lebih lama