Kapolrestabes Medan: Perayaan Imlek 2573 Tahun 2022 Berjalan Aman

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Armia Fahmi mengatakan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Tahun 2022, berjalan aman dan kondusif. 


Kombes Pol Armia Fahmi (ist)

Demikian dikatakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Armia Fahmi saat meninjau sejumlah Vihara dan Kelenteng yang di Kota Medan, Selasa (1/2/2022).


Dikatakannya, aman dan kondusifnya  perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Tahun 2022 ini berkat atas doa dan dukungan dari semua pihak.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan kepada masyarakat atas doa dan dukungannya hingga pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek kali ini dapat berjalan aman dan kondusif," kata Kombes Armia Fahmi. 


Oleh karena itu, sambung Fahmi, guna mendukung keamanan dan kondusifnya perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, pihak Polrestabes Medan dan jajarannya mengerahkan personel/anggota Polri sebanyak 435 orang untuk pengamanan Hari Raya Imlek 2573 Tahun 2022.


"Selain daripada itu, kita (Polrestabes Medan) juga mendirikan 5 Pos Pengamanan (Pos Pam) di Vihara dan kelenteng yang besar ataupun yang menjadi prioritas," jelas Fahmi. 


Selain itu, lanjut Kapolrestabes Medan, sebelum perayaan Tahun Baru Imlek, tepatnya tanggal 31 Januari 2022 sekira pukul 17.00 WIB, Polrestabes Medan juga menggelar apel Serpas Pam Hari Raya Imlek, dan sekira pukul 20.00 WIB, juga melaksanakan apel skala besar yang dipimpin oleh Wakapolda Sumut dan Kasdam I/BB.


"Pelaksanaan Serpas Pam dilakukan  sampai tanggal 4 Januari 2022 atau sampai kegiatan Imlek berakhir. Dan sampai dengan saat ini situasi perayaan Hari Raya Imlek berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tegas Kombes Fahmi. 


"Dalam perayaan Imlek kali ini, Polrestabes Medan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di vihara dan kelenteng sudah dilakukan seperti kewajiban memakai masker, cuci tangan, antrian saat masuk tempat ibadah untuk menghindari kerumunan, pemasangan QR code Peduli Lindungi," pungkas Kombes Armia Fahmi. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama