Lepas Petualangan XOS, Musa Rajekshah: Jangan Lupa Sampaikan Keindahan Wisata Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Melepas keberangkatan Xmax Owner Sumatera (XOS) di Sumatera Utara (Sumut) yang akan berpetualang ke Riau hingga puncaknya Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan deklarasi XOS, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah berharap ke depan petualangan yang sama bisa dilakukan ke Sumut.


Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ist)

"Semoga perjalanan ini lancar sampai tujuan, dan jangan lupa untuk menyampaikan keindahan alam yang dimiliki Sumatera Utara kepada kawan-kawan yang ada di Riau dan Sumbar, sehingga mereka mau datang touring kemari," ujar Wagub Musa Rajekshah saat memberi kata sambutan dalam acara melepas keberangkatan XOS Sumut di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Kamis (24/2/2022).

 

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah mengaku senang karena kehadiran XOS lahir di Sumut dan saat ini merambah ke Riau hingga ke Sumbar. Ia berharap komunitas ini bisa terus menjaga kekompakan dan silaturahmi yang sudah terjalin baik. "Saya sangat senang XOS ini ternyata lahir di Sumatera Utara dan kini akan merambah ke Provinsi Riau dan Sumbar. Jaga terus kekompakan, silaturahmi dan semangat," ujarnya.

 

Dalam perjalanan, lanjut Ijeck, para peserta touring harus terus menjaga kesehatan, apalagi masih dalam masa pandemi. "Dimana pun gunakan maskernya. Perjalanan ini untuk menikmati perjalanan bukan untuk mengejar target siapa dahulu yang sampai. Tak usah buru-buru, kalau nanti konvoi terus ketinggalan dengan rombongan, sabar saja tunggu nanti ketemu di depan, jangan memotong pengendara lain," ujar Ijeck.

 

Hal sama juga disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Harun Mustafa Nasution."Jaga iringan, jangan ugal-ugalan selalu mengikuti instruksi di depan, doa saya selamat dalam perjalanan dan tanpa kendala. Karena datang mewakili Sumut, maka sampaikan kepada rekan-rekan di sana soal keindahan Sumut, ajak mereka kemari. Sumut punya Danau Toba dan yang saat ini gencar dikembangkan Pak Wagub Bukitlawang dan Tangkahan. Semoga perjalanan ini bermanfaat," ujar Harun.

 

Sementara itu Ketua XOS Husein Nasution menyampaikan terima kasih atas dukungan IMI Sumut dan Wagub Musa Rajekshah yang telah diberikan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wagub atas sambutan hangatnya dan telah bersedia melepas keberangkatan XOS untuk melakukan perjalanan ke Riau dan Sumbar. Kami juga berterima kasih karena Pak Ijeck sudah mau menjadi Pembina di XOS," ujarnya.

 

Husein mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk membangun kekompakan dan persaudaraan XOS yang ada di Sumatera. "Semoga dengan ini persaudaraan dan silaturahmi para komunitas antarprovinsi bisa terjalin dengan baik," harapnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama