Picu Kerumunan di Tengah Lonjakan Covid-19, Bobby Nasution Diminta Tutup Aksara Park Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution diminta turun langsung meninjau lokasi hiburan Aksara Park, eks bangunan Aksara Plaza di Jalan Aksara, Kecamatan Medan Tembung.


Ist

"Kita minta Pak Wali Kota untuk melihat langsung kerumunan warga dengan mengabaikan protokol kesehatan di lokasi hiburan itu," ujar seorang warga Aksara, Suhadi, Selasa (15/2/2022) malam.


Pria berusia 48 tahun ini mengkhawatirkan, kerumunan masyarakat yang setiap hari sengaja datang ke tempat hiburan tersebut, menjadi pemicu lonjakan kasus penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19 di Medan.


"Apalagi dengan adanya penyebaran varian Omicron yang jauh lebih cepat dibanding varian Delta, tentunya ini bisa membahayakan keselamatan masyarakat, khususnya lansia maupun anak di bawah lima tahun (Balita).


Warga lainnya, Herman (50) mengharapkan, Bobby Nasution mengambil tindakan tehas terhadap pemilik Aksara Park tersebut. Pasalnya, pengelola diduga sengaja mengundang keramaian dan kerumunan.


"Pengelola tidak melakukan penertiban terhadap pengunjung yang berdatangan. Tidak ada permintaan pengelola kepada pengunjung supaya menerapkan protokol kesehatan. Kerumunan malah dibiarkan," sebutnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama