Robot Trading Scam Jadi Fenomena Dapatkan Keuntungan, Begini yang Sebenarnya Terjadi

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Tren trading dengan robot kian marak dan menjadi fenomena karena menjadi salah satu cara beberapa pihak untuk mencari penghasilan tambahan. 


Ist

Hal ini juga dilakukan oleh PT Trust Global Karya (TGK) yang menaungi suatu aplikasi jual beli untuk perdagangan valuta asing, komoditi dan saham yang bernama Viral Blast Global (VGB) yang dipimpin oleh Ricky Meidya Putra selaku Direktur Utama dengan Komisaris Utama Putra Wibowo. 


Dalam keterangan yang diterima, Jumat (18/2/2022), berdasarkan akta pernyataan keputusan rapat PT Trust Global Karya (TGK) No. 49 tanggal 29 Juni 2020 menetapkan Ricky Meidya Putra sebagi Direktur kemudian Putra Wibowo sebagai Komisaris Utama, Rizky Puguh Wibowo sebagai Komisaris, Minggus Umboh sebagai Komisaris, dan Zainal Hudha Purnama sebagai Komisaris.


Dalam sebuah perusahaan yang berhak menjalankan segala tindakan perusahaan termasuk segala kegiatan usaha perusahan tersebut menjadi tanggung jawab Direktur Utama. Sementara tugas utama dari seorang Komisaris Utama adalah fungsi pengawasan terhadap kegiatan perusahaan yang di jalankan oleh direksi antara lain :

1. Memerikasa semua pembukuan 


2. Memeriksa keadaan keuangan perusahaan serta berhak untuk mengetahui segala tindakan yang dijalankan oleh direksi dalam perusahaaan. 


Baru-baru ini beredar berita yang menyatakan bahwa Viral Blast Global telah melakukan  penipuan melalui email yang dikirim kepada seluruh member atau anggota dari email smartavatarCo, Ltd. 


Dengan beredarnya email tersebut membuat para member dari Viral Blast Global meminta pertanggung jawaban atas aset yang mereka miliki. Namun yang terjadi adalah Ricky Meidya Putra sebagai Direktur Utama dan Putra Wibowo tidak memberikan solusi atas apa yang telah terjadi bahkan Ricky Meidya Putra hingga saat ini belum diketahui keberadaanya. 


Tentu situasi ini membuat semua member menjadi panik dan terus meminta pertanggung jawaban dari Viral Blast Global selaku pihak yang bertanggung jawab atas situasi ini. 


Melihat situasi seperti ini komisaris Viral Blast Global dalam hal ini adalah Zainal Hudha Purnama, Minggus Umboh, dan Rizky Puguh Wibowo mencoba memberikan keterangan bahwa email yang beredar dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dalam hal ini seharusnya menjadi tanggung jawab dari Direktur Utama PT TGK yang menaungi Viral Blast Global dan smartavatarCo.,Ltd karena semua Akses keuangan, aset digital, kegiatan Perusahaan dipegang penuh olehnya. 


PT. TGK juga sangat menyesali email tersebut karena telah menyangkut pautkan dengan ketua umum AP2LI. Sehubungan dengan hal tersebut, Zainal Hudha Purnama, Minggus Umboh, dan Rizky Puguh Wibowo selaku komisaris dan pemegang saham PT TGK mencoba melakukan komunikasi dengan perwakilan member Viral Blast Global sehubungan dengan permasalahan tersebut serta akan segera membuat surat resmi terbuka meminta maaf kepada asosiasi atas terjadinya hal tersebut.


Namun hingga saat ini pihak yang bertanggung jawab penuh atas seluruh  kegiatan perusahaan yaitu Ricky Meidya Putra sebagai Direktur Utama dan juga Putra Wibowo sebagai Komisaris Utama tidak pernah sama sekali melakukan pertemuan dengan member dari Viral Blast Global setelah email dikirimkan. 


Tetapi yang terjadi putra Wibowo membuat video yang menyatakan bahwa dia salah satu dari dewan komisaris yang melakukan penipuan terhadap semua member tanpa disertai bukti bukti yang jelas sehingga membuat situasi menjadi tidak kondusif dan membuat nama baik Zainal Hudha Purnama, Minggus Umboh, dan Rizky Puguh Wibowo menjadi tercemar dan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari member.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama