Sabam Manalu Terpilih Sebagai Ketua Pertina Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sabam Parulian Manalu,SE,PHD resmi memimpin organisasi olahraga Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut. 


Ist

Sabam dipilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Martubung, dan dihadiri 22 peserta dari pengurus kabupaten/kota,Sabtu (19/2/2022).


Musprov dengan agenda tunggal pemilihan Ketua dan diikuti dua calon yang maju yaitu Ellya Rosa Siregar (Wakil Bupati Labuhanbatu) dan Sabam Parulian Manalu,SE,PHD (Ketua Caretaker Sumut).


Sidang yang dipimpin H. Djasman Abubakar,Sag (Wasek 1 Pengurus Pusat Pertina), Junhaidel Samosir,SH,MH, dan Jodi Nainggolan berjalan lancar terlebih saat masuk tahap pemeriksaan keabsahan dukungan masing-masing pasangan calon. Sebagai pendaftar pertama yang diterima panitia, berkas Ellya Rosa Siregar diversifikasi terlebih dahulu.


Namun , saat sejumlah berkas dukungan seperti dukungan yang diberikan Pengkab Samosir ternyata ditandatangani oleh anggota Pengurus, sehingga dinyatakan tidak sah. Kemudian adanya kejanggalan dalam berkas dukungan dan SK yang ditunjukkan oleh Pengkot Padangsidimpuan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.


Bahkan saat Pimpinan Sidang Djasman Abubakar mempertanyakannya ke Pengurus yang hadir mengatasnamakan Pengkot kota Salak itu, akhirnya dinyatakan tidak sah.


Kemudian salah seorang peserta menanyakan apakah Pengurus Caretaker Pengkab/Pengkot memiliki hak suara dalam musprov? “Apakah Pengurus Caretaker Provinsi memiliki hak suara dalam muspro? Kalau ada, berarti, sama, ” tegas pimpinan sidang.


Sontak ada orang di luar peserta yang mengomandoi agar peserta yang mendukung Ellya Rosa Siregar meninggalkan Musprov. Dan mereka mengikuti saja.


Dengan sendirinya, pencalonan Sabam Parulian Manalu,SE,PHD sah dan mendapat dukungan dari seluruh peserta Musprov yang tetap mengikuti persidangan.


Pada kesempatan itu, Sabam Parulian Manalu mengatakan bahwa target Pertina menyongsong PON XXI/2024 harus mampu memperoleh prestasi maksimal bahkan menjadi juara umum pada cabang olah raga (Cabor) tinju.


“Kita berharap, dengan adanya perbedaan pilihan hari ini tidak menjadikan perbedaan tujuan ke depan memajukan tinju Sumatera Utara,” ujarnya.


Sementara itu, Wasek PP Pertina, H.Djasman Abubakar saat menutup Musprov Pertina Sumut mengatakan, sejumlah kejuaraan tingkat nasional dan internasional juga menanti kesiapan insan tinju. Untuk itu, diharapkan agar segera dilakukan konsolidasi dan program latihan yang lebih baik.


Sebelumnya, Musprov diawali dengan acara nasional dihadiri Ketua PP Pertina diwakili Wasekjen Djasman Abubakar,SAg, Kadispora Sumut yang diwakili Sekretaris Dinas Deliana, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan jajaran, serta undangan lainnya. Secara resmi John Ismadi Lubis membuka acara Musprov.


Ketua Panitia Ganda Simbolon,SH mengatakan, pelaksanaan Musprov sesuai dengan hasil Rakerprov. Sehingga tidak ada alasan untuk merubah keputusan para pengurus yang merupakan hasil rapat bersama.


Ganda juga menambahkan, tidak ada di AD/ART Pertina bahwa tempat pelaksanaan Musprov harus di Hotel. Bahkan, Pengprov Sumut yang dijabat Caretaker juga hanya meneruskan keputusan Rakerprov.


“Kita bersyukur seluruh peserta hadir, dan dinamika dalam Musprov ada terjadi, tentu itu adalah hal yang biasa. Saatnya Pertina Sumut menunjukkan kekuatannya untuk merebut prestasi,” ujarnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama