Wagub Musa Rajekshah Dorong PPM Ciptakan Lapangan Kerja

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Pemuda Panca Marga (PPM) Sumut ikut memberi sumbangsih terhadap kemajuan Sumut. Antara lain dengan membuat program-program kerja yang bisa membuka lapangan pekerjaan.


Ist

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat membuka acara Rakerda PPM Provinsi Sumut di Griya Hotel, Medan, Selasa (8/2/2022). 


"Semakin dunia berkembang, menjalankan kehidupan tidak mudah. Bahkan mencari lapangan pekerjaan pun kesempatan tak banyak, karena jumlah pesaingnya bertambah. Harapan kami, PPM bisa membantu untuk bagaimana lapangan kerja bisa terbuka, tidak harus dalam skala besar, misalnya saja dengan melatih anggota dalam pengembangan ekonomi kreatif atau program untuk mendorong UMKM lebih maju," ujar Ijeck.

 

PPM Sumut, lanjut Ijeck, diisi dengan kaum muda yang punya banyak ide, gagasan dan kreativitas. "Kaum muda harus berkreativitas, lihat potensi apa yang bisa dikerjakan. Kami, pemerintah punya program-program untuk membangkitkan perekonomian yang bisa disinergikan," ujar Ijeck.

 

Bukan hanya PPM, seluruh organisasi kepemudaan, kata Ijeck juga harus berbuat sehingga kehadirannya dirasakan positif di tengah-tengah masyarakat. "Apalagi PPM adalah wadah putra-putri, keturunan veteran Indonesia yang telah memberi sumbangsih besar kepada kemerdekaan bangsa. PPM harus bisa meneruskan perjuangan, menorehkan hal-hal yang positif ," ujar Ijeck.

 

Selain membuka lapangan pekerjaan, Ijeck berharap PPM juga bisa membantu pemerintah dalam menekan kasus penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi, dan menjaga protokol kesehatan.

 

Menyambut kehadiran Ijeck, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPM Arthur Lumbanraja, Plt Ketua LVRI DPD Sumut KOL.CZL (PURN) Mardjono, Ketua PD PPM Sumut Tirta Yasa Sembiring, Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing, dan Ketua Panitia Supri D Silalahi.

 

Dalam kesempatan itu, Waketum PPM Arthur Lumbanraja mengajak seluruh pengurus untuk terus meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan meningkatkan jaringan demi kemajuan PPM. "Pelaksanaan ini harus bisa dijadikan momen membangun dan meningkatkan semangat kebersamaan seluruh jajaran PPM se-Sumut," ujarnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama