Warga Terpapar Covid-19, 65 Lingkungan di Medan Terpaksa Diisolasi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan, sebanyak 65 lingkungan dari 2002 lingkungan yang ada di Kota Medan, terpaksa menjalani isolasi karena ada beberapa warganya yang terkonfirmasi Covid-19.


Bobby Nasution (ist).

"Pemko Medan membuat aplikasi untuk mengetahui lingkungan mana yang tengah melakukan isolasi. Melalui aplikasi ini akan terdata secara real kondisi terkait wilayah tersebut,” ujar Bobby Nasution di Medan.


Menurut menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, penyumbang terbesar angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan,  umumnya adalah pelaku perjalanan. 


“Dari hasil tracing yang kita lakukan, umumnya yang terkonfirmasi Covid-19 adalah pelaku perjalanan. Untuk itu kita terus perkuat 3T,” tambahnya.


Selain itu, pihaknya juga kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan rutinitas melaksanakan operasi yustisi.


“Selain itu kita juga terus mendorong pelaku usaha untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi di lokasi usahanya masing-masing. Bagi pelaku usaha yang tidak mengindahkannya, kita berikan sanksi administratif. Sebab, hal ini merupakan salah satu cara yang efektif, karena kita dapat mengetahui serta mempermudah proses tracing,” kata Bobby Nasution.


Gubsu Edy Rahmayadi dalam arahannya mengingatkan, kepada seluruh kepala daerah dan unsur Forkopimda untuk selalu mengimbau dan mengajak masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain itu, pengaktifan layanan telemedisin bagi masyarakat.


“Jika melihat angka kasus yang meningkat, perihal pembelajaran tatap muka juga akan kita evaluasi kembali,” pungkas Gubsu.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama