Bobby Nasution Cari Formula Penanganan Sampah di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pemko Medan menyambut baik keinginan seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanganan dan pengelolaan sampah di Kota Medan. 


Ist

Pasalnya, penanganan kebersihan merupakan salah satu program prioritas yang akan dituntaskan guna menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota yang bersih, indah dan rapi.


Wali Kota Medan Bobby Nasution  menyampaikan hal ini ketika menerima kunjungan PT Aka Sinergi Group di Balai Kota Medan. 


Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan yang dipimpin President Director and Chairman of Board Mr  Abdul Kadir Alatas ini, juga bertujuan untuk menyampaikan keinginan mereka mengelola sampah Kota Medan menjadi energi terbarukan.


“Kami membuka diri bagi siapa saja yang ingin berkontribusi dalam penanganan sampah. Sebab, kami saat ini tengah fokus dan berupaya untuk mengubah sistem pengelolaan sampah dari open dumping ke sanitary landfill. Terlebih dalam sehari Kota Medan menghasilkan 2000 ton sampah dan harus dicari formula yang tepat untuk penanganannya,” kata Bobby Nasution.


Dalam pertemuan yang diisi dengan pemaparan terkait cara, metoda dan proses pengelolaan sampah menjadi tenaga terbarukan oleh pihak PT Aka Sinergi Group tersebut, Bobby Nasution berharap dapat menjawab persolaan sampah di Kota Medan. “Ini juga sebagai upaya kita dalam menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat,” imbuhnya.


Sementara itu  President Director and Chairman of Board Mr Abdul Kadir Alatas mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sejumlah negara untuk pengelolaan sampah. “Teknologi yang kami gunakan ini nantinya dapat mengelola sampah menjadi energi terbarukan dan semua dapat musnah tanpa adanya limbah yang ditinggalkan,” terang Alatas.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama