TIFF 2022 Masuk Kalender KEN Kemenparekraf RI

TOMOHON, suarapembaharuan.com - Koordinasi Pemerintah Kota Tomohon yang dilakukan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE didampingi instansi teknis ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) akhir pekan lalu, terkait dengan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF)  tahun 2022.


Foto : Wakil Walikota Wenny Lumentut bersama Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata. (Ist)

Dalam kesempatan koordinasi itu mendapat respon positif pihak Kementerian atas penyelenggaraan event berskala internasional, apalagi event ini telah beberapa kali dihelat setiap tahunnya dan sempat ditunda karena pandemi covid 19.


Koordinasi Pemkot Tomohon ini diterima lamgsung Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Reza Pahlevi.


Prinsipnya event berskala internasional ini  walaupun dalam kondisi pandemi Pemerintah akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.


Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menuturkan, "Pemerintah Kota mengapresiasi Kemenparekraf RI atas dukungan terhadap pembangunan kepariwisataan di Kota Tomohon", tutur Lumentut. 


Apalagi, event ini juga diagendakan kembali guna mempercepat pemulihan ekonomi terutama sektor Pariwisata yang paling terdampak.


"Jadi event TIFF 2022 akan masuk kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang diagendakan Kemenparekraf RI", kunci Wakil Walikota. 


Kategori  : News

Reporter : Yongky Sumual

Editor      : PAS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama